Otomotif

Mobil Kia Sonet 7 Seater Hadir di Pekanbaru, Ini Harga dan Spesifikasinya

Saat ini KIA Sonet sudah bisa dipesan di Indomobil KIA Arengka Jalan Soekarno - Hatta, Pekanbaru.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Kia Sonet 7-Seater atau tujuh penumpang resmi meluncur di Kota Pekanbaru . 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kia Sonet 7-Seater atau tujuh penumpang resmi meluncur di Kota Pekanbaru .

Compact SUV varian baru ini melengkapi Sonet 5-Seater yang meluncur lebih dulu. Saat ini KIA Sonet sudah bisa dipesan di Indomobil KIA Arengka Jalan Soekarno - Hatta, Pekanbaru.

Sonet tujuh penumpang di Pekanbaru ini hadir dengan 2 pilihan tipe, yaitu Kia Sonet Premiere 7 iVT dan Dynamic 7 iVT,

Marketing Indomobil  KIA Arengka Mellanovita mengatakan, mobil ini punya enam pilihan warna yang sama dengan Sonet 5-Seater, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl, dan Beige Gold.

"Kehadiran Sonet 7-Seater merupakan komitmen Kia menghadirkan produk sesuai kebutuhan Indonesia. Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air,” ujar Mellanovita , Rabu (19/5/2021) lalu.

BACA JUGA :

Ace Hardware Mal Pekanbaru Gelar Bazar, Ragam Kebutuhan Rumah Diskon Hingga 73 Persen

Polda Riau Hadirkan Drive Thru Perpanjangan SIM dan Pengurusan SKCK

Selain fitur dan tampilan yang menarik, keunggulan lain yang ditawarkan Kia buat konsumen ialah garansi 7 tahun atau 200.000 km mana yang tercapai lebih dulu.

Untuk harganya mulai dari Rp 283 juta sampai Rp 307 juta lebih. "tipe tertinggi dengan penawaran fitur yang lengkap. Di antaranya Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, dan Apple CarPlay," ucap Mella.

Selain itu, tipe ini juga memiliki sambungan USB dan AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Salah satu fitur menarik di dalam Sonet Premiere adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

BACA JUGA :

Mobil Toyota Raize Resmi Mengaspal di Riau, Harga Mulai Rp 222.200.000

Memaksimalkan Suara Audio Mobil dengan Digital Signal Processor

"Kemudian kursi baris ketiga mampu menampung 2 orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang," ungkap Mella.

Sementara itu, kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga.

Dari balik kap, Sonet terbaru masih menggendong mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan atau iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 percepatan virtual gear.

Untuk fitur keamanan, mobil ini dilengkapi 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Dirancang Kapabel di Berbagai Medan Jalan, Segini Harga Mobil Mazda CX-30

Sangat Membantu Pengemudi, Ini Fungsi Fitur Smart e-Mirror di Mobil Suzuki XL7

Praktis Bersihkan Mobil dengan Modena VC 0080 L, Ukurannya Kecil Bisa Disimpan di Laci Mobil

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved