Destinasi Wisata di Riau

Riau The Homeland of Melayu Jadi Tagline Terpopuler Pertama se-Indonesia pada API 2020

Anugerah tersebut akan menjadi motivasi sekaligus akan mengenalkan Riau lebih luas lagi.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa/Dispar Riau
Kepala Dinas Pariwisata Roni Rakhmat menerima surat pencatatan inventaris kekayaan intelektual komunal pengetahuan tradisional saat rangkaian acara Anugerah Pariwisata Indonesia (API) V yang digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis, (20/5/2021) malam lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Tagline Riau The Homeland of Melayu, sukses raih penghargaan sebagai brand wisata terpopuler pertama se-Indonesia. Penghargaan itu disampaikan, Kamis (20/5) malam lalu pada acara Anugerah Pariwisata Indonesia (API) V tahun 2020, di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada acara itu selain Tagline Riau The Homeland of Melayu, yang sudah mendunia sejak tahun 2017 lalu, Riau juga menerima Piagam Penetapan Tanjak sebagai hak kekayaan milik Riau oleh Deputi Kemenkumham.

Tanjak Riau kini telah menjadi ciri khas Riau bagi setiap tamu yang datang.

Kemudian penghargaan atraksi budaya terpopuler ketiga, Bakoba dari Kabupaten Rokan Hulu, promosi pariwisata digital terpopuler dari Kabupaten Pelalawan, minuman tradisional terpopuler ketiga, Air Mati Bejendo, Ekowisata terpopuler kedua, Banglas dari Kabupaten Kepulauan Meranti , dan juga surga tersembunyi terpopuler pertama, Air Terjun Batu Tilam

BACA JUGA :

Kemenkumham Catat Tanjak Riau Dalam Pusat Data Kekayaan Intelektual

Membanggakan, Provinsi Riau Berhasil Raih 6 Penghargaan Anugerah Pariwisata Indonesia 2020

Atas anugerah itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau , Roni Rakmad merasa sangat bersukur atas kepercayaan dari API yang telah memberikan penghargaan Pariwisata kepada Riau.

Termasuk penetapan Tanjak Riau sebagai hak kekayaan milik Riau, Tanjak juga banyak dimiliki oleh daerah lain. Namun Riau memiliki hak Tanjak Melayu Riau.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan beberapa penghargaan dari API, dan Insya Allah ini akan kita pertahankan terus dan akan kita tingkatkan lagi penghargaan lainnya. Tanjak menjadi hak hak kekayaan dari Riau, dan ini akan kita pertahankan,” ujar Roni Rakmad kepada Tribun, Jumat (21/5).

Untuk tagline Riau The Homeland of Melayu tambah Roni, juga akan tetap dipertahankan.

BACA JUGA :

Destinasi Wisata Batu Tilam Kampar Raih Juara 1 Surga Tersembunyi Terpopuler API Award 2020

Pantai Terumbu Mabloe Inhil, Destinasi Wisata yang Menyajikan Keindahan Mangrove & Budaya Menongkah

"Tagline ini akan menjadi brand kita, karena masih cocok untuk Riau sampai saat ini dan harus kita pertahankan,” ucap Roni.

Roni juga menyampaikan anugrah ini akan menjadi motivasi sekaligus mengenal Riau lebih luas lagi.

"Ajang ini untuk lebih mengenalkan Riau ke seluruh Indonesia dan dunia, karena banyak insan pariwisata yang hadir," ungkap Roni.

Untuk itu kata Roni lagi, banyak destinasi maupun pengelolaan yang akan dibenahi lebih baik lagi, seperti masalah pemasaran.

"Apalagi sekarang ini semua serba digital dan upadate terhadap keadaan, setiap destinasi diperhatikan. Salah satu contoh promosi digital oleh Pemkab Pelalawan melalui Bono-nya, yang sudah viral dan mendunia,” ujar Roni.

Petapahan Elok, Destinasi Wisata Baru di Kampar, Tawarkan Konsep Pemandian Alam di Hutan Adat

Dibenahi, Menara Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak Akan Menjadi Destinasi Wisata Baru

Petapahan Elok, Destinasi Wisata Baru di Kampar, Tawarkan Konsep Pemandian Alam di Hutan Adat

Sungai Gulamo, Green Canyon Kampar yang Memesona

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved