Destinasi Wisata di Meranti

Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia, Ini Keistimewaan Ekowisata Pelangi di Meranti

Penghargaan di bidang pariwisata tingkat nasional ini telah tiga kali diterima Kabupaten Meranti .

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Tempat wisata Jembatan Pelangi, Desa Banglas, Kabupaten Kepulauan Meranti saat diresmikan beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, MERANTI - Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti kembali meraih penghargaan tingkat nasional, kali ini Jembatan Pelangi Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi yang meraih Anugrah Pesona Indonesia kategori Ekowisata.

Penghargaan langsung diterima Kadis Pariwisata Kepulauan Meranti Rizki Hidayat dari Kementrian Pariwisata RI, bertempat di Hotel Ayana, Labuan Batu, Nusa Tenggara Timur, Kamis malam (21/5/2021) lalu.  

Dijelaskan Kabag Humaspro Kepulauan Meranti Rudi Alhasan, penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya Kabupaten Meranti meraih penghargaan dibidang Pariwisata, pertama Penghargaan Nasional Event Wisata Perang Air, Kedua Lari Diatas Tual Sagu dan Ketiga Ekowisata Jembatan Pelangi. 

"Dan Alhamdulillah Ekowisata Jembatan Pelangi ini merupakan yang ketiga kalinya, terima kasih kita ucapkan kepada Bupati Kepulauan Meranti, Kades Banglas, dan seluruh masyarakat atas dukungannya hingga diraihnya penghargaan ini," ucap Rudi menirukan bahasa Kadisparpora Rizki Hidayat. 

Iapun berharap penghargaan ini nantinya mampu menambah memotivasi semua pihak untuk lebih serius lagi dalam mengembang pariwisata di kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut agar makin baik lagi dimasa yang akan datang. 

BACA JUGA :

Kapal Quantung Cruise Karam di Sungai Siak, Manajemen Pastikan Kondisi Kapal Baik, Ini Penjelasannya

Ayo Daftarkan Desa Anda di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Ini Syarat & Ketentuannya

Dengan majunya dunia pariwisata Meranti diharapkan juga akan memberikan multiplayer efek yang baik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti. 

"Semoga dengan majunya wisata Meranti mampu meningkatnya kesempatan berusaha bagi penduduk khususnya warga tempatan serta menyerap tenaga kerja yang dapat meningkat kan pendapatan dan kesejahteraan penduduk," ujar Rudi. 

Objek wisata hutan mangrove yang berada di Dusun II Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti sebelumnya telah diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti dan ketua DPRD Riau pada akhir tahun 2019 yang lalu,

Objek wisata ini menjadi istimewa karena menghadirkan suasana alam yang asri dari hutan bakau yang dekat dengan wilayah perkotaan Selatpanjang ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved