Destinasi Wisata di Bengkalis

Lama Tidak Rekreasi, Wanita Ini Sulap Kebunnya Jadi Roemah Panggong yang Instagramable di Bengkalis

Warga Bengkalin ini memiliki ide menyulap kebun di belakang rumahnya menjadi sarana rekreasi baru, tempat itu dinamakan Roemah Panggong

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Destinasi wisata Roemah Panggong di Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis Riau yang instagramable 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Sudah setahun lebih pandemi Covid-19 melanda negeri ini, membuat masyarakat kesulitan untuk berliburan menghabiskan waktu menyenangkan diri ke luar daerah.

Namun ternyata kondisi ini menjadi inspirasi bagi seorang ibu muda di Bengkalis bernama Siti Mutiara Pertiwi (33) warga Desa Kelapapati.

Di tengah kejenuhan menjalani kondisi pandemi ini, wanita yang akrab di sapa Tia ini justru memiliki ide menyulap kebun di belakang rumahnya menjadi sarana rekreasi baru.

"Kondisi pandemi kita rasakan satu tahun ini, tidak bisa liburan kemana-mana, kalau mau keluar daerah banyak persyaratan yang harus dipenuhi," ungkap Tia membuka cerita.

Kondisi ini membuat Tia memutar otak untuk meciptakan tempat rekreasi sendiri, apalagi lahan kebun dibelakang rumahnya cukup luas bisa untuk diolah menjadi tempat rekreasi. Lahan kebun dibelakang rumahnya memiliki luas sekitar 4.800 meter persegi.

Cukup lumayan untuk dijadikan tempat rekreasi. Tia yang memang sejak awal sudah berkecimpung di dunia bisnis ini, tidak menyianyiakan kesempatan dimilikinya kemudian menyulap kebunnya ini menjadi tempat rekreasi dengan membangun berbagai spot foto dilahan tersebut.

BACA JUGA :

Indahnya Lampu Colok Miniatur Masjid Tiga Dimensi di Bengkalis

Sempat Ditiadakan, Kini Festival Lampu Colok Digelar Lagi, Ini Sejarah Tradisi Lampu Colok Bengkalis

Setidaknya sejak awal tahun lalu, Tia memulai langkahnya membersihkan kebun yang berisi sejumlah pepohonan buah ini. Kemudian membangun sebuah rumah pangung dan beberapa spot lainnya.

Destinasi wisata Roemah Panggong di Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis Riau yang instagramable
Destinasi wisata Roemah Panggong di Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis Riau yang instagramable (Istimewa)

"Kemudian rumah panggung inilah menjadi nama taman rekreasi kita. Namanya kita buat dalam bahasa melayu Roemah Panggong ," ungkapnya.

Saat diresmikan pada bulan Maret lalu, tempat rekreasi Roemah Panggong ini sudah memiliki sebanyak 12 spot foto yang instagramble yang diciptakan Tia. Spot spot foto ini dibuat terinspirasi seperti taman rekreasi yang ada di kota-kota lain di luar Bengkalis.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved