Dampak Virus Corona di Riau

Pintu Masuk Pelalawan Dijaga, Operasi Yustisi Covid dan Posko Penyekatan Diperpanjang Hingga 31 Mei

Warga Kabupaten Pelalawan Riau kembali diimbau untuk mengurangi mobilitas dan perjalanan ke luar daerah untuk satu pekan ke depan

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Petugas gabungan melakukan penyekatan di Jalan Sultan Syarif Hasyim Pangkalan Kerinci , Kabupaten Pelalawan ,Senin (24/05/2021) pagi. Mereka memeriksa ASN Pelalawan yang tinggal di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PELALAWAN - Warga Kabupaten Pelalawan Riau kembali diimbau untuk mengurangi mobilitas dan perjalanan ke luar daerah untuk satu pekan ke depan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, operasional posko penyekatan yang ada di perbatasan Kabupaten Pelalawan kembali diperpanjang hingga tanggal 31 Mei 2021.

Demikian dengan posko pelayanan yang telah didirikan sebelumnya. Posko ini telah berdiri sejak 6 Mei 2021 lalu sejak diberlakukannya larangan mudik Lebaran tahun 2021 lalu.

"Posko penyekatan dan posko pelayanan diperpanjang kembali sampai 31 Mei. Itu serentak di seluruh Provinsi Riau. Apalagi kita saat ini masih zona merah Covid-19 ," kata Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto kepada Tribunpekanbarutravel.com , Senin (25/05/2021).

Ada tiga posko penyekatan moda transportasi yang telah didirikan Polres Pelalawan sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H .

Yakni Posko di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang yang merupakan perbatasan dengan Kota Pekanbaru .

Kemudian di Jalintim Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui yang berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Terakhir posko di Simpang Perak Pangkalan Kerinci, perbatasan dengan Kabupaten Siak.

BACA JUGA :

Tidak Sampai 15 Menit, Begini Cara Memperpanjang SIM Melalui Layanan Drive Thru Polda Riau

Warga Bisa Manfaatkan 50 Mobil Dinas untuk Penanganan Covid-19 di Pekanbaru, Ini Nomor HP Drivernya

Dua Posko Pelayanan juga masih aktif yaitu di Simpang tiga Jalintim Kilometer 55 dan di depan pusat perbelanjaan Ramayana, Pangkalan Kerinci.

"Semua personil tetap siaga dan stand by di posko, melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap pengendara yang masuk dan keluar dari Pelalawan," terang Iptu Edy.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE, menyebutkan selain posko penyekatan yang diperpanjang sampai 31 Mei mendatang, operasi yustisi Covid-19 juga diperpanjang.

Tim yustisi akan menggencarkan razia Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat selama satu pekan kedepan. 

"Jadwal untuk operasi yustisi disusun untuk semua kecamatan. Khusus Pangkalan Kerinci diupayakan setiap hari," beber Abu Bakar.

Abu Bakar menyebutkan, masyarakat diminta untuk mengurangi mobilitas baik di dalam maupun ke luar kabupaten. Aktivitas di luar rumah harus dibatasi untuk mencegah terpapar Covid-19 mengingat tingginya tingkat penularan di Pelalawan.

Ratusan Warga di Tempat Kuliner Malam Pekanbaru Mendadak Jalani Rapid Test, 3 Orang Positif Covid-19

Pekan Depan Warga Pekanbaru Bisa Dapat Vaksin Covid-19 di Seluruh Layanan Kesehatan, Cukup Bawa KTP

Polda Riau Hadirkan Drive Thru Perpanjangan SIM dan Pengurusan SKCK

Dibangun Sepanjang 616 Km, Inilah Data dan Progres Tol Trans Sumatera di Riau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved