Akan Ada Wisata Vaksin di Alam Mayang, Ini Jadwalnya

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sejalan dengan program 3T, yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru , Minggu (31/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Jadwal vaksin masyarakat Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya yang sebelumnya akan dilaksanakan di tempat wisata Alam Mayang akhir bulan ini, kini dijadwalkan ulang pada pekan depan.

Pengelola Wisata Alam Mayang, Riyono mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut dijadwalkan pada tanggal 5 dan 6 Mei 2021 pekan depan.

"Kegiatan ini akan kita beri tema Wisata Vaksin, sehingga diharapkan akan semakin menarik perhatian masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Alam Mayang ," kata Riyono kepada Tribunpekanbarutravel.com belum lama ini.

Adapun kuota yang disediakan nantinya adalah sekitar 500 hingga 600 vaksin. Masyarakat bisa ikut langsung dengan membawa KTP untuk bisa divaksin nantinya.

"Kuotanya 500 hingga 600. Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, Puskesmas, dan berbagai pihak lainnya," ujarnya. 

BACA JUGA :

Pengamat Pariwisata Riau Ini Berharap Agar Pemerintah Fasilitasi GeNose di Setiap Area Wisata

Dukung Program Pemerintah, WCI Regional Riau Bantu Fasilitasi Warga Untuk Dapatkan Vaksin Covid-19

Beni Wahyudy selaku Lurah Tangkerang Timur mengatakan, kesadaran masyarakat masih cukup rendah tentang vaksin.

Sebenarnya kalau warga di sana menurutnya sudah cukup tinggi kesadarannya, tapi para pedagang dan pendatang yang ada di sekitaran yang masih rendah kendaraannya untuk menjaga protokol kesehatan. 

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

"Tingkat kesadaran masyarakat terhadap vaksin ini cukup rendah, tapi mudah-mudahan dengan adanya rencana vaksinasi massal ini, kami bisa membangkitkan masyarakat untuk vaksin," katanya. 

BACA JUGA :

Agar Tetap Bertahan, APPBI Imbau Pusat Perbelanjaan Perketat Protokol Kesehatan Covid

4 Pos di Riau Masih Melakukan Kegiatan Penyekatan Kendaraan Hingga 31 Mei, Ini Lokasinya

Ia menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Rejosari, Pengelola Alam Mayang, dan Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur, Aipda Bagus mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal ini.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan program 3T, yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

"Apalagi di Tangkerang Timur ini zona merah. Tentu kita mendukung upaya-upaya pencegahan Covid-19 , salah satunya dengan vaksinasi ini. Dalam kegiatan ini nanti, kami lebih ke penjagaan, tentunya agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib protokol kesehatan," ujar Aipda Bagus.

Lama Tidak Rekreasi, Wanita Ini Sulap Kebunnya Jadi Roemah Panggong yang Instagramable di Bengkalis

Sempat Tutup Karena Pandemi, Bioskop CGV Holiday Kini Kembali Dibuka

Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia, Ini Keistimewaan Ekowisata Pelangi di Meranti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved