Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata, Dispar Riau Teken MoU dengan Politeknik Negeri Bengkalis

Pada ruang lingkup lainnyam MoU ini juga meliputi pelaksanaan kegiatan program magang yang terstruktur dan dikelola bersama dengan baik

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Dinas Pariwisata Provinsi Riau melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) bersama Politeknik Negeri Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Untuk mendorong terwujudnya link match kurikulum antara Perguruan Tinggi Vokasi dan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) bersama Politeknik Negeri Bengkalis.

Naskah MoU ini ini ditandatangi oleh Roni Rakhmat, selaku kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan Johny Caster, MT, selaku Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, di Ruang Aula Gedung Utama Kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Jumat (28/5/2021) lalu.

"Ruang lingkup perjanjian Kerja Sama ini bertujuan mendorong terwujudnya kurikulum yang disusun bersama atau link and match antara Perguruan Tinggi Vokasi dan Pemerintah Daerah Provinsi Riau," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat , Sabtu (29/5/2021) melalui keterangan resmi.

Selain itu Roni menjelaskan, ruang lingkup lainnya MoU ini juga meliputi pelaksanaan kegiatan program magang yang terstruktur dan dikelola bersama dengan baik, Mendorong terwujudnya kegiatan tenaga pengajar tamu dari Dinas Pariwisata Riau yang rutin atau secara berkala mengajar dikampus Politeknik Bengkalis .

Mengenal Bolu Berendam dan Air Mata Pengantin, Sajian Mewah Khas Inhu yang Baru Dipatenkan

Kisah Sedih Dibalik Air Mato Bejando, Minuman Khas Pelalawan yang Raih Juara III dalam API 2020

"Maksud dan tujuan MoU ini adalah dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta membina hubungan kelembagaan untuk saling membantu dalam penyelenggaraan Tri Darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Roni.

Dalam kerja sama tersebut Dispar Riau akan mengarahkan program pengembangan pariwisata yang akan dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Bengkalis berdasarkan ruang lingkup kerja sama .

BACA JUGA :

Kuliner Khas Inhu Bolu Berendam dan Air Mata Pengantin Resmi Dipatenkan

Hindari Nongkrong di Cafe dan Kedai Kopi, Petugas Akan Datangi Anda dan Langsung Diswab

Kemudian, Dispar Riau akan memberikan informasi program pariwisata dan tenaga pengajar tamu kepada Politeknik Negeri Bengkalis .

"Perjanjian kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun," ujar Roni Rakhmat lalu.

Ia juga berharap, MoU ini bisa mendorong terwujudnya joint research, riset terapan dosen yang berasal dari kasus nyata dan mewujudkan pengembangan desa wisata dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Bengkalis .

Lama Tidak Rekreasi, Wanita Ini Sulap Kebunnya Jadi Roemah Panggong yang Instagramable di Bengkalis

Sedapnya Ketupat Serundeng, Kuliner Khas Masyarakat Bengkalis Saat Lebaran

Indahnya Lampu Colok Miniatur Masjid Tiga Dimensi di Bengkalis

Sempat Ditiadakan, Kini Festival Lampu Colok Digelar Lagi, Ini Sejarah Tradisi Lampu Colok Bengkalis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved