Tempat Hiburan dan Tempat Rekreasi di Pekanbaru Tutup Sementara Selama 14 Hari ke Depan

Poin ini tertuang dalam surat edaran tentang Pelaksanaan PPKM dalam Rangka Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru menutup sementara objek wisata Asia Heritage, Rumbai, Minggu (16/5/2021) lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Tempat hiburan dan rekreasi di Kota Pekanbaru bakal tutup sementara selama 14 hari ke depan. Kebijakan ini terhitung, Senin (31/5/2021).

Penutupan dilakukan hingga 13 Juni 2021 mendatang. Poin ini tertuang dalam surat edaran tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Rangka Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19 di Kota Pekanbaru .

"Jadi tempat hiburan dan rekreasi tutup sementara selama 14 hari ini," tegas Walikota Pekanbaru Firdaus kepada Tribunpekanbarutravel.com , Senin (31/5/2021)

Menurutnya, tempat hiburan yang tutup yakni klub malam, diskotik, tempat biliar dan gelanggang permainan. Tempat ketangkasan elektronik, arena futsal, Warnet, pub atau KTV juga tutup.

Kebijakan ini juga berlaku untuk layanan hiburan di fasilitas hotel. Ia menegaskan tidak ada pengecualian dalam kebijakan ini.

BACA JUGA :

Meski Pos Penyekatan Pelalawan Berakhir, Namun Satgas Covid-19 Tetap Galakkan Operasi Yustisi Prokes

Ribuan Imam dan Pengurus Masjid di Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi Covid-19 Massal

Firdaus mengizinkan tempat ibadah untuk melaksanakan kegiatan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen. Pengurus rumah ibadah bisa menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Kegiatan fasilitas umum diizinkan dengan pembatasan kapasitas maksimal 50 persen.

Sedangkan untuk sektor esensial seperti usaha kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman, energi, komunikasi teknologi dan informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri objek vital nasional dan objek tertentu, kebutuhan sehari hari yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi .

Firdaus menegaskan bahwa ada pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan hingga pukul 21.00 WIB. Mereka harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Giant Tuanku Tambusai Pekanbaru Diserbu Pengunjung, Masuk Harus Pakai Nomor Antrean

Akan Ada Wisata Vaksin di Alam Mayang, Ini Jadwalnya

Pengamat Pariwisata Riau Ini Berharap Agar Pemerintah Fasilitasi GeNose di Setiap Area Wisata

Dukung Program Pemerintah, WCI Regional Riau Bantu Fasilitasi Warga Untuk Dapatkan Vaksin Covid-19

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved