Unilak Umumkan Nama-nama Calon Mahasiswa yang Lulus dari Jalur Prestasi dan Hafiz Quran

Unilak yang berdiri sejak tahun 1982 telah memiliki 19 prodi S1 berakreditasi A dan B, serta dua Prodi Pasacsarjana

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Suasana layanan penerimaan mahasiswa baru di lantai dua Gedung Rektorat Unilak, Jumat (26/6/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru telah mengumumkan nama-nama calon mahasiswa yang lulus jalur prestasi dan Hafiz Quran .

Pengumuman kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Rektor nomor 071 Unilak 2021 yang di tandatangani oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi SS.M.Hum tanggal 4 Juni lalu.

Dalam surat keputusan tersebut, sebanyak 13 orang calon mahasiswa lulus kuliah di 8 program studi di Unilak, diantaranya Ilmu Hukum, Kehutanan, Ilmu Administrasi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Perpustakaan, Teknik Informatika, Akuntansi, Arsitektur dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Dari 13 calon mahasiswa itu 8 orang diterima lewat jalur prestasi Olahraga, dan lima orang jalur Hafiz Alquran . Adapun nama-nama calon mahasiswa yang lulus jalu prestasi dan Hafiz Quran dapat dilihat di halaman www.Unilak.ac.id/download. 

Wakil Rektor I Unilak Zamzami.S.Kom.M.Kom saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021) mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang lulus jalur prestasi olahraga dan Hafiz Quran .

Mereka yang lolos jalur ini mendapatkan keringan biaya mulai dari bebas uang pengembangan, bebas uang SPP, hingga bebas uang SPP dan Uang pengembangan. 

Dijelaskan Zamzami untuk jalur Hafiz Quran dari lima calon mahasiswa yang lulus, keringanan biayanya untuk mereka yang Hafiz Quran berbeda beda, ini didasarkan pada kemampuan Hafiz Quran calon mahasiswa yang bersangkutan dan hasil penilaian dari panitia Unilak.

"Ada yang hafal 2 juz, ada yang 5 juz, ada yang 12 juz. Untuk yang hafal 12 juz itu bebas biaya SPP 4 semester dan uang pengembangan, ada yang bebas uang pengembangan saja, ada yang bebas uang pengembangan dan SPP 2 semester."

Zamzami menghimbau bagi mereka yang lulus jalur prestasi dan Hafiz Quran ketika sudah jadi mahasiswa mereka diikutkan berbagai kegiatan akademik maupun non akademik dan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan Unilak.  

Zamzami meminta calon mahasiswa untuk dapat segera melakukan daftar ulang sampai tanggal 31 Juli dengan menguplod berkas berkas diantaranya scan hasil lulus tes hafalan Alquran , scan surat keterangan lulus sementara, scan Ijazah SKHUN asli, Scan KTP asli, Scan KK asli, dan lain lain. 

"Saat ini Unilak sedang menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, ada potongan diskon uang pengembangan Rp 300 ribu bagi pendaftar yang mendaftar hingga tanggal 25 Juni," ujar Zamzami yang juga ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Unilak.

Unilak yang berdiri sejak tahun 1982 telah memiliki 19 prodi S1 berakreditasi A dan B, serta dua Prodi Pasacsarjana, dengan jumlah alumni lebih dari 28 ribu orang.

Pada tahun 2019 Unilak mendapatkan penghargaan dari KONI sebagai kampus terbaik bidang prestasi olahraga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved