Dinkes Tarik Seluruh Vaksin Covid-19 dari 28 Rumah Sakit di Kota Pekanbaru

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melakukan penarikan terhadap seluruh dosis Vaksin Covid-19 di rumah sakit

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Masyarakat di Kota Pekanbaru yang sudah mendapat Vaksin Covid-19 kini mencapai 260 ribu orang.

Banyak dari masyarakat baru mendapat vaksin dosis pertama.

Mereka yang mendapat suntikan vaksin pertama berkisar 180 ribu orang. Lalu yang mendapat vaksin kedua berkisar 80 ribu orang.

"Kan jumlahnya banyak, tapi datanya tidak tercatat dengan baik di rumah sakit," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra kepada Tribunpekanbarutravel.com, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, ada ketidaksesuaian data pasokan vaksin di rumah sakit dengan jumlah penerima vaksin. Ia tidak menampik proses pendataan penerima vaksin masih berserakan.

Dirinya kerap mendapat teguran dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau . Mereka mempertanyakan data vaksin yang berserakan.

"Maka kita ambil sikap tegas ke rumah sakit. Kita tarik dulu dosis vaksin di rumah sakit," paparnya.

Pihaknya berupaya menuntaskan masalah pendataan vaksin dalam beberapa hari ini. Rumah sakit mesti memiliki data yang sesuai terkait penerima dan jumlah pasokan vaksin.

"Nanti kita minta vaksin terkendala, pusat bilang kita masih ada pasokan. Tapi ternyata belum," ujarnya.

Arnaldo tidak menampik saat ini data penerima vaksin dan data pasokan vaksin tidak sesuai. Ia menyebut bahwa permasalahan ini muncul karena rumah sakit tidak memasukkan data penerima vaksin ke P-Care.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved