BBKSDA Riau

Viral Video Harimau Mangsa Ayam Milik Warga di Siak, Ini Penjelasan BBKSDA Riau

Dalam video yang diambil dari atas bagunan tersebut, tampak jelas harimau tersebut dengan sigap menangkap seekor ayam dan membawa mangsanya menjauh

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Video yang memperlihatkan seekor Harimau Sumatera memangsa ayam peliharaan warga beredar viral di pesan WhatsApp. Diketahui video tersebut diambil di kawasan perkebunan PT Triomas yang berlokasi di Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Video yang memperlihatkan seekor Harimau Sumatera memangsa ayam peliharaan warga beredar viral di pesan WhatsApp.

Dalam video yang diambil dari atas bagunan tersebut, tampak jelas harimau tersebut dengan sigap menangkap seekor ayam dan membawa mangsanya menjauh dari pemukiman.

Disampaikan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau , Suharyono, Rabu (9/6/2021), video itu diterima pihaknya pada tanggal 5 April 2021 lalu oleh manajemen perusahaan perkebunan PT Triomas yang berlokasi di Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

“Pengambil video adalah karyawan atau pekerja kebun yang berada di mess pekerja,” kata Suharyono.

Dijelaskannya, dari hasil pengecekan tempat kejadian, diketahui bahwa individu harimau sumatera itu masih remaja dan diperkirakan berjenis kelamin jantan.

BACA JUGA :

BBKSDA Riau Lepasliarkan Burung Kacer Hasil Operasi Razia Tim Mabes Polri

Ingatkan Tentang Aset Kawasan Hutan, BBKSDA Riau Gelar Deklarasi Penyelamatan TWA Sungai Dumai

“Aktivitas harimau remaja ini adalah aktivitas sedang belajar berburu mangsa. Daerah tersebut masuk dalam lanskap Semenanjung Kampar, dimana merupakan habitat Harimau Sumatera di Provinsi Riau ,” tambahnya.

Sebagai upaya tindak lanjut, Balai Besar KSDA Riau sudah melakukan komunikasi dan bimbingan teknis terhadap pihak perusahaan terkait penanganan harimau dan keamanan pekerja perkebunan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak dijumpai lagi kejadian harimau tersebut di lokasi yang sama dan pihak perusahaan berkomitmen untuk melakukan pemantauan dengan menggunakan kamera trap,” ujar Suharyono lagi.

Bersinergi dengan BBKSDA Riau, Pemkab Bengkalis Berencana Hidupkan Lagi Kebun Binatang Selat Baru

Ada Informasi Harimau Serang Warga di Kerumutan, Polisi & BBKSDA Riau Turun ke Lokasi, Ini Hasilnya

Ditreskrimsus Polda Riau Bersama BBKSDA Riau Lepasliarkan Burung Dilindungi di TWA Buluh Cina

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved