Gerak Cepat, Pemkab Siak Bangun Sarana Permainan Anak dengan View Jembatan TASL

Tempat yang dipilih adalah pinggiran sungai Siak, yang berada di depan Masjid Sultan Syarif Hasyim atau berdampingan dengan Taman Tengku Agung

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Pinggiran Sungai Siak yang berada di Kelurahan Kampung Rempak, depan kompleks Islamic Center Siak bakal disulap jadi pendestrian baru dan menjadi prasarana permainan anak. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Berkembangnya penyedia jasa permainan anak di Kota Siak Sri Indrapura menjadi perhatian Bupati Siak Alfedri.

Apalagi penyedia jasa permainan anak ini tidak mempunyai tempat yang bagus, sehingga sering memanfaatkan pelataran parkir Masjid Sultan Syarif Hasyim , kompleks islamic center Siak. 

“Pada akhir pekan dan hari-hari libur warga dari berbagai kecamatan datang ke Kota Siak . Pelataran parkir Masjid Sultan Syarif Hasyim selalu ramai dengan beragam permainan anak,” kata Alfedri, Selasa (8/6/2021).

Ia sudah beberapa kali meninjau fenomena baru tersebut. Bahkan pedagang kaki lima juga banyak yang datang ke pelataran parkir masjid kebanggaan masyarakat Siak tersebut. 

“Jadi saya berpikir, warga kita yang berada di desa-desa dengan keseharian bertani tentu jenuh di rumah terus, tentu wajar jika mereka ingin mengantarkan anak jalan-jalan ke kota Siak, sementara prasarana permainan untuk anak-anak masih kurang, karena itu kita harus siapkan tempat,” kata Alfedri.

BACA JUGA :

Laris Manis, Renyahnya Martabak Telur Mini Yusmanenti di Siak, Ini Resep dari Penjualnya Langsung

Masjid Syahabuddin, Saksi Bisu Kerajaan Melayu Islam di Siak, Dibangun di Era Sultan Syarif Kasim II

Tempat yang dipilih adalah pinggiran sungai Siak , yang berada di depan Masjid Sultan Syarif Hasyim atau berdampingan dengan Taman Tengku Agung .

Alfedri bergerak cepat membenahi pinggiran sungai tersebut dari awalnya tempat pembuangan sampah kini sudah mulai dbersihkan.

“Kita minta Dinas PU Tarukim membersihkan dan menimbun lokasi itu dulu. Banyak manfaat kalau lokasi itu kita jadikan tempat untuk permainan anak,” kata Alfedri. 

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar sudah meninjau lokasi tersebut. Ia juga langsung menurunkan alat untuk membersihkan lokasi. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved