Pasca Antrean BTS Meal, Gerai McD Pekanbaru Diberi Sanksi Tutup Sementara dari Satgas Covid-19

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru memberi sanksi tegas kepada pengelola gerai McD Jalan Jendral Sudirman.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Suasana restoran cepat saji McD di Pekanbaru Jalan Sudirman setelah keramaian pembelian menu paket BTS Meal Rabu (9/6/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Manajemen restoran cepat saji McDonald's (McD) di Kota Pekanbaru mendapat teguran keras dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru .

Mereka memberi sanksi tegas kepada pengelola gerai McD, Jalan Jendral Sudirman.

Mereka menyerahkan surat terkait sanksi tersebut, Kamis (10/6/2021). Sanksinya berupaya penutupan sementara gerai makanan cepat saji tersebut.

Sanksi ini pasca kerumunan dalam peluncuran BTS Meal pada, Rabu (9/6/2021) kemarin. Pengelola mendapat sanksi tegas berupa penutupan operasional gerai makanan cepat saji itu selama tiga hari.

"Kami dari satgas menyampaikan surat terkait sanksi bagi mereka," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada Tribunpekanbarutravel.com .

Menurutnya, selama mendapat sanksi, gerai makanan cepat saji asal Amerika itu tidak boleh beraktivitas. Mereka mengancam bakal menyegel gerai itu bila pengelola tetap membandel.

BACA JUGA :

Pasca Penarikan, RS di Kota Pekanbaru Kini Bisa Ambil Kembali Vaksin Covid-19 di IFK

Rangkaian HUT ke-237 Kota Pekanbaru, Ruas Jalan Protokol Disemprot Cairan Disinfektan

"Jadi selama penutupan semantara selama tiga hari, nggak boleh ada aktivitas. Kalau ada satgas bakal melakukan penyegelan," ujarnya.

Sanksi yang diberikan Satgas untuk menindaklanjuti hasil laporan kegiatan penertipan protokol kesehatan di gerai itu pada Rabu kemarin.

Tim penegakan hukum yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penertiban di McD Jalan Jendal Sudirman.

Iwan menegaskan bahwa pemberian sanksi ini karena tim menemukan pengunjung melebihi 50 persen dari kapasitas tempat atau ruangan. Mereka juga tidak menerapkan phisycal distancing atau menjaga jarak.

Dirinya menegaskan bahwa pengelola sudah melanggar Peraturan Walikota No. 130 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Nomor 104 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru

Tim satgas menegaskan bahwa gerai McD harus tutup sementara selama tiga hari. Mereka tutup dari Rabu hingga Jumat (11/6/2021) besok.

Cerita Warga Riau Budidaya Madu Lebah Klanceng, Simpel dan Hasilnya Menggiurkan

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved