Bekas Jerawat Kembali Mulus Lewat Electroporation Needle System, Tersedia di Dria Beauty Skin Clinic

Jarum tak sekedar menembus lapisan kulit untuk memasukkan obat. Tetapi juga dengan aliran listrik agar lebih menyempurnakan hasilnya

Editor: Theo Rizky
Istimewa
dr Vivin tengah melakukan treatment EPN 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Jerawat sering menyisakan bekas di kulit wajah. Flek dan bopeng adalah keluhan yang paling sering dialami.

Keluhan paling mejengkelkan yakni bopeng karena munculnya cerukan di kulit.

Cerukan diperparah lagi oleh pori-pori kulit wajah yang besar. Bopeng hampir tidak bisa dihilangkan dengan produk perawatan biasa. Oleh karena itu diperlukan teknologi perawatan.

Saat ini, dunia kecantikan mengenal teknologi Electroporation Needle System (EPN). Teknologi ini adalah generasi penggabungan Auto Microneedle Therapy System (MTS) dengan elektroporasi.

Treatment ini dapat dijumpai di Dria Beauty Skin Clinic yang berlokasi di Jalan Arifin Achmad, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Tak jauh dari pertigaan dengan Jalan Soekarno-Hatta.

Klinik ini merupakan cabang ketiga setelah di Padang dan Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA :

Ini Tips Self Make Up Untuk Riasan Natural Agar Selalu Tampil Cantik

Dampak Covid-19 Pengaruhi Tren Make Up Tahun 2021, Ini Penjelasannya

Pemilik klinik ini, dr. Vivin mengungkapkan, elektroporasi merupakan teknologi yang secara efektif memasukkan serum melalui pori-pori kulit dengan perantara jarum halus (microneedling).

"Dengan teknologi ini, penetrasi serum bisa lebih dalam (ke lapisan kulit)," ujar Vivin didampingi suaminya, dr. Ichwan yang juga pemilik klinik Dria.

Ia mengatakan, jarum tak sekedar menembus lapisan kulit untuk memasukkan obat. Tetapi juga dengan aliran listrik pada jarum tersebut dapat lebih menyempurnakan hasil akhir.

Menurut Vivin, efek dari EPN sudah terlihat setelah tindakan pertama. Bopeng tampak lebih halus. Dengan beberapa kali pengulangan, kata dia, treatment ini dapat benar-benar menghilangkan bopeng.

Vivin menyebutkan, pengulangan idealnya dilakukan setiap satu bulan. Jumlah pengulangan tergantung kondisi bopeng. Pastinya, setiap pengulangan bakal menunjukkan perkembangan.

"Kalau bopengnya dalam, bisa sampai lima kali (pengulangan). Kalau nggak dalam, satu sampai dua kali, hasilnya sudah bagus," jelas dokter Vivin.

BACA JUGA :

Begini Cara Merawat Kulit Selama Bulan Puasa Agar Selalu Terlihat Cerah

Cegah Wajah Memerah, Ini Perawatan Kulit yang Tepat Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Ia menambahkan, scar yakni lekukan permanen pada kulit wajah karena luka jerawat parah termasuk keluhan yang sebaiknya mendapat pengulangan treatment sampai lima kali.

Treatment ini juga dapat berfungsi meregenerasi rambut, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, menghaluskan keriput dan memperkecil pori-pori.

Vivin mengatakan, prinsipnya setiap keluhan yang dapat diatasi dengan microneedling dapat dilakukan EPN.

Tiap keluhan dibedakan oleh serum yang digunakan. Pada tindakan untuk bopeng, misalnya. Serum yang digunakan adalah growth factor dan stem cell untuk memperbaiki sel kulit.

Vivin menyebutkan, Dria menyediakan serum yang terdiri dari jenis berlisensi dari Amerika Serikat dan Jepang. Pasien dapat memilihnya sesuai kemauan. 

dr Vivin dan dr Ichwan pemilik Dria Beauty Skin Clinic
dr Vivin dan dr Ichwan pemilik Dria Beauty Skin Clinic (Istimewa)

Kulit Kembali Normal

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved