Tidak Ada Alasan untuk Tidak Divaksinasi, Syaratnya Mudah, Pakai KTP Saja Cukup

Realisasi pelaksanaan vaksinasi kelompok Lanjut Usia (Lansia) di Provinsi Riau hingga saat ini masih rendah.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Realisasi pelaksanaan vaksinasi kelompok Lanjut Usia (Lansia) di Provinsi Riau hingga saat ini masih rendah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau , hingga saat ini jumlah Lansia yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 40.929 orang atau 7 persen dari target sasaran sebanyak 582.505 orang Lansia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mendorong kepada masyarakat yang di rumah mereka ada orang dengan Lansia agar segera divaksinasi. 

Dia menegaskan bahwa persyaratan yang dipenuhi untuk Lansia bisa divaksin juga tidak rumit, bahkan sangat mudah. Yakni cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

"Dengan KTP saja sudah bisa dilakukan vaksinasi,” kata dr Indra Yovi, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA :

5 Ribu Vial Vaksin Covid Tiba di Riau, Program Vaksinasi di Pekanbaru Dilanjutkan

Vaksin Center Polda Riau Resmi Beroperasi di Pekanbaru

Yovi mengatakan, sebelum Lansia dilakukan vaksinasi, tahapan-tahapan pemeriksaan juga akan dilakukan untuk mengetahui apakah kondisi tubuh Lansia tersebut memungkinkan untuk divaksinasi atau tidak.

Oleh sebab itu, kata dia, dengan persyaratan yang mudah, tidak ada alasan bagi Lansia untuk tidak divaksinasi, mengingat realisasi capaian vaksinasi Lansia di Riau masih tergolong rendah.

Selain itu, dia juga menegaskan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona , terutama di lingkungan keluarga.

“Kita pernah dihadapkan pada situasi yang buruk akibat penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga. Oleh sebab itu selalulah taat pada protokol kesehatan, sebagai bentuk kita mencintai orang tua kita,” katanya.

UMKM Pangan Olahan Harus Registrasi Izin Edar ke BBPOM, Yuk Daftarkan Lewat e-Registrasi

Kota Pekanbaru Masuk Zona Oranye. Wako: Tidak Tertutup Kemungkinan Kembali Diberlakukan Pengetatan

Kasus Covid-19 di Jakarta Meledak, Kadiskes Riau Imbau Warga dan Pejabat Jangan Pergi ke Zona Merah

Budidaya Lebah Klanceng Lewat Pola Kemitraan dengan MBM, Satu Koloni Lebah Rp 1,2 Juta

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved