Penerapan PPKM Darurat di Kota Pekanbaru Masih dalam Pembahasan

Pemerintah Kota Pekanbaru dan Satgas segera membahas terkait rencana ini. Mereka juga membahasnya dengan instansi terkait.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Ratusan orang yang sedang berada di tempat kuliner malam, Sabtu (22/5/2021) jalani rapid test antigen. Para pengunjung pusat keramaian harus menjalani tes cepat untuk memastikan kondisi kesehatannya 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR - Pemerintah pusat berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah daerah.

Adanya penerapan PPKM darurat seiring meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru , Muhammad Jamil menegaskan bahwa pemerintah kota masih membahas terkait rencana PPKM darurat di Kota Pekanbaru .

Apalagi penerapan PPKM darurat ada sejumlah pembatasan aktivitas yang ketat.

"Nanti kami bicarakan dulu dengan tim Satgas, sebab pembatasan aktivitas dalam PPKM darurat cukup ketat," jelasnya kepada Tribunpekanbarutravel.com , Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, pemerintah kota dan Satgas segera membahas terkait rencana ini. Mereka juga membahasnya dengan instansi terkait.

Kota Pekanbaru saat ini berada di zona oranye Covid-19. Jamil mengatakan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru sudah menerbitkan edaran terkait pengendalian penyebaran Covid-19 .

BACA JUGA :

Alam Mayang Tawarkan Konsep Wedding Kekinian di Pinggir Danau dengan View yang Cantik dan Sejuk

Satgas Covid-19 Pelalawan Kembali Perpanjang PPKM Mikro 14 Hari ke Depan

Satu poin terkait aktivitas di perkantoran mulai dibatasi. Ada pembatasan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen.

Jamil menegaskan hanya 50 persen yang bekerja di kantor. Edaran ini berlaku untuk seluruh perkantoran baik swasta maupun pemerintahan.

Aktivitas di kantor juga harus memberlakukanĀ protokolĀ kesehatanĀ secaralebih ketat. Ia juga mendorong untuk mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 tingkat kelurahan.

Dirinya juga menegaskan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penanganan Covid-19 pada berbagai aspek kegiatan yakni pemerintahan, pendidikan, keagamaan, kesehatan, sosial budaya, kegiatan usaha, pariwisata dan aspek lainnya.

Aktivitas tersebut berpedoman pada Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Nomor 104 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid- 2019 di Kota Pekanbaru.

Pengawasan serta penindakan terhadap protokol kesehatan tetap berjalan dan dilakukan oleh tim Penegak Hukum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru .

Sejak Diluncurkan Bulan Lalu, Layanan SIM Drive Thru Polda Riau Sudah Layani 462 Pemohon

Kerap Timbulkan Kerumunan, Satgas Covid-19 Riau Tinjau Ulang Vaksinasi Massal

Kemenag Riau Berikan 3 Panduan Pelaksanaan Salat Idul Adha & Pemotongan Hewan Kurban di Masa Pandemi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved