Jika Diminta Pusat, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Siap Laksanakan PPKM Darurat 

Kota Pekanbaru kini telah menjadi episentrum penularan Covid-19 di Provinsi Riau

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Petugas saat melakukan penyekatan di ruas Jalan SM Amin, Pekanbaru, Sabtu (10/7/2021). Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, memberlakukan penyekatan jalan dibeberapa titik, penyekatan dalam rangka pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Penyekatan arus lalu lintas ada di beberapa titik yakni flyover Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, Simpang Jalan Garuda Sakti dan U-Turn SPBU Jalan SM. Amin. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru mengklaim sudah siap untuk menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. 

Kesiapan Kota Pekanbaru menerapkan PPKM darurat ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar usai memimpin rapat bersama dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (12/7/2021).

"Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan Pemko Pekanbaru, kami siap kalau memang nanti itu menjadi keputusan pemerintah pusat," kata Syamsuar . 

Kesiapan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru untuk menerapkan PPKM darurat di Kota Pekanbaru mencuat menyusul sudah diberlakukan PPKM Darurat di sejumlah kota yang berbatasan langsung dengan Riau.

BACA JUGA :

Ada Wacana Masyarakat Yang Keluar Masuk ke Kota Pekanbaru Bakal Swab PCR

PPKM Darurat Luar Jawa Bali, Di Perbatasan Riau - Sumbar dan Sumut Belum Ada Posko Penyekatan

Diantaranya adalah Kota Bukit Tinggi, Padang, Kota Padang Panjang, Medan, Tanjung Pinang dan Batam.  

Selain kota-kota tersebut ada 15 kota lainya di luar pulau jawa-bali yang akan menerapkan PPKM darurat.

"Kita sudah lakukan antisipasi kebutuhan obat dan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit, kita juga sudah mengantisipasi kebutuhan oksigen di Riau," kata Gubri Syamsuar. 

Melihat tren penambahan kasus Covid-19 di Riau yang semakin meningkat, bukan tidak mungkin PPKM Darurat akan diterapkan di Kota Pekanbaru . Apalagi kota Pekanbaru memang menjadi episentrum penularan Covid-19 di Provinsi Riau . 

"Kemungkinan itu (PPKM darurat) bisa saja terjadi, yang penting sekarang ini kita perketat pencegahan penyebaran Covid-19 di hulunya," katanya.

Pasca PPKM Darurat, Penumpang Bandara SSK II Pekabaru Hanya Sekitar 1.500 Orang Per Hari

Sejumlah Kota di Sumbar & Sumut Terapkan PPKM Darurat, Pemprov Pastikan Pasokan Sembako di Riau Aman

Baru Datang dari Jakarta, Penumpang Pesawat Langsung Rapid Antigen Test di Bandara SSK II

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved