Destinasi Wisata di Kampar

Pemkab Kampar Gelar Vaksinasi Covid-19 Keliling di Kebun Binatang Kasang Kulim

Kegiatan tersebut merupakan program Vaksinasi Covid-19 keliling di Kampar. Pemkab Kampar menyediakan dua unit bus untuk melayani vaksinasi keliling.

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Pemerintah Kabupaten Kampar mengadakan Vaksinasi Covid-19 di Kebun Binatang Kasang Kulim Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Minggu (25/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar mengadakan Vaksinasi Covid-19 di Kebun Binatang Kasang Kulim Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Minggu (25/7/2021).

Kegiatan tersebut merupakan program Vaksinasi Covid-19 keliling di Kampar. Pemkab Kampar menyediakan dua unit bus untuk melayani vaksinasi keliling.

Proses vaksinasi ditinjau langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP. Mohammad Kholid.

Bupati CSS sempat berbincang singkat dengan petugas vaksinasi. Petugas mengeluhkan minimnya stok dosis vaksin. Ia menyemangati petugas meski dosis vaksin menipis.

"Saya rasa di semua daerah juga stok vaksinnya menipis," kata Catur di sela-sela peninjauan vaksinasi.

Ia mengatakan, Pemkab Kampar sedang berupaya untuk menambah pasokan vaksin yang didistribusikan melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Ia mengatakan, dipilihnya kebun binatang menjadi lokasi vaksinasi karena berada di kawasan padat peduduk yang penularan Covid-19 paling banyak di Kabupaten Kampar .

Selain itu, Siak Hulu juga berbatasan dengan Pekanbaru.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Afrudim Amga menyebutkan, vaksinasi yang digelar Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kampar kali ini menyediakan 10 vial atau 100 dosis.

"Vaksinasi hari ini diberikan kepada 100 orang masyarakat," ujar Amga kepada Tribunpekanbarutravel.com .

Ini adalah vaksin pertama. Vaksin kedua kepada penerima dijadwalkan satu bulan lagi di Puskesmas Kubang Jaya.

Menurut Amga, vaksin yang disuntikkan adalah dosis dari pengiriman periode sebelumnya. Kampar menerima 4.000 vial vaksin beberapa waktu lalu. Satgas sudah mengajukan penambahan vaksin ke Satgas Covid-19 Riau.

Dilanjutkannya, vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari organisasi profesi di Kampar. Seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) dibantu Palang Merah Indonesia (PMI).

Vaksinasi diumumkan melalui Camat Siak Hulu yang diteruskan kepada Kepala Desa setempat. 

Kunjungan Menurun, Porsi Pakan Satwa di Kasang Kulim Zoo Dikurangi Selama Pandemi

Berwisata ke Kebun Binatang Kasang Kulim, Hanya Sekitar 30 Menit Dari Pusat Kota Pekanbaru

Pesona Rimbo Tujuh Danau di Desa Buluh Cina Kampar, Cocok Buat Refreshing dan Jauh dari Keramaian

Green Canyon Kampar Riau, Objek Wisata Populer yang Memanjakan Pecinta Traveling

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved