Kuliner di Inhu

Promosikan Produk Lokal, Ragam Kuliner UMKM Inhu Selalu Disajikan di Ruang Kerja Bupati Inhu

Beberapa makanan produk lokal UMKM yang disajikan, antara lain kue bawang dan keripik tempe.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menerima kehadiran Ketua Bhayangkari Cabang Rengat, Wardina Mumtazah Alponso, Jumat (13/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHU - Keseharian Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi selalu dipadatkan dengan rangkaian agenda pemerintah.

Dalam satu hari, ia harus menghadiri beberapa acara di kabupaten, bahkan terkadang sampai turun ke desa-desa.

Namun terkadang ia juga menerima tamu di ruangan kerjanya. Seperti yang dilakukannya hari ini, Rezita menerima kehadiran Ketua Bhayangkari Cabang Rengat, Wardina Mumtazah Alponso di ruang kerja Bupati Inhu, Jumat (13/8/2021). 

Ada yang unik di meja tamu ruang kerja Rezita dalam setiap penyambutan tamu-tamu pentingnya.

Di meja itu disuguhkan sejumlah toples kaca yang berisi kuliner produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Kabupaten Inhu .

Beberapa makanan produk lokal UMKM yang disajikan, antara lain kue bawang dan keripik tempe.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Lishaizar menerangkan produk kuliner yang disajikan di meja tamu Bupati Inhu itu merupakan produk-produk UMKM Inhu. 

"Ada beberapa jenis makanan produk lokal yang disajikan, seperti kerupuk bawang dan keripik tempe. Kerupuk bawang itu ada dua jenis, yakni kerupuk bawang kampung yang bentuknya bulat-bulat dan ada juga kerupuk bawang malayasia," kata Lishaizar.

Lishaizar mengatakan meski diberi nama kerupuk bawang malaysia, namun makanan tersebut merupakan produksi lokal UMKM Inhu. 

Selain produk makanan kering, juga ada berbagai jenis kue-kue basah yang juga merupakan produk UMKM lokal dan disajikan di meja tamu Bupati Inhu.

Rezita Meylani Yopi memang menjadikan produk UMKM Inhu menjadi menu andalan untuk disajikan kepada tamu-tamunya. 

Hal ini guna menggencarkan promosi yang dilakukan terhadap produk-produk kuliner hasil UMKM masyarakat Inhu.

Tidak hanya di meja tamu yang berada di ruang kerjanya, Rezita juga menekankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan sampai kelurahan dan desa menyajikan produk UMKM untuk para tamu mereka.

Promosi yang dilakukan diharapkan mampu mendongkrak pemasaran produk UMKM Inhu tersebut. Targetnya adalah meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di Inhu. 

Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, perempuan termuda yang menjadi bupati itu juga turut aktif melakukan promosi produk UMKM Inhu melalui media sosialnya seperti Instagram.

Tidak sendiri, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Inhu itu juga mengajak kaum muda yang aktif di media sosial untuk turut mendukung promosi produk UMKM Inhu. Harapannya melalui promosi itu membuat UMKM Inhu yang merupakan penopang perekonomian warga semakin bergeliat di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 .

FOTO : Melihat Danau Raja di Kota Rengat Kabupaten Inhu yang Memesona

Menjaga Warisan Kerajaan Indragiri Lewat Rumah Tradisional Berumur 300 Tahun di Kecamatan Rengat

Mengenal Bolu Berendam dan Air Mata Pengantin, Sajian Mewah Khas Inhu yang Baru Dipatenkan

Kuliner Khas Inhu Bolu Berendam dan Air Mata Pengantin Resmi Dipatenkan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved