Dumai Akan Memiliki Masjid Terapung di Kawasan Wisata Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur

Kota Dumai dipandang berpotensi dan memiliki banyak peluang besar untuk berinvestasi dengan lahan yang juga luas untuk membangun demi kepentingan umat

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pembangunan Masjid Terapung ditandai dengan peletakan batu pertama di kawasan Wisata Dumai , Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai oleh Walikota Dumai Paisal bersama Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi, Penasehat Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Jumat (13/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Dumai dalam beberapa waktu mendatang akan memiliki Masjid Terapung, masjid tersebut akan terintegrasi dengan rencana Dumai Eco Park seluas 35 hektare dan akan menjadi icon serta menjadi salah satu landmark Kota Dumai .

Pembangunan Masjid Terapung ditandai dengan peletakan batu pertama di kawasan Wisata Dumai , Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai pada Jumat (13/8/2021) lalu oleh Walikota Dumai Paisal bersama Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi, Penasehat Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia .

Paisal berharap dengan adanya Masjid Terapung ini dapat menambah daya tarik Kota Dumai, oleh para wisatawan ataupun masyarakat dalam dan luar daerah Dumai, dan yang terpenting lebih mempererat hubungan persahabatan antara Arab Saudi dan Indonesia, khususnya Kota Dumai.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi yang telah bersedia menjadi penghubung antara Pemko Dumai dengan para investor yang berada di Timur Tengah dan juga kepada PT Global Investasi Negara-Negara Timur Tengah atas dukungannya untuk Kota Dumai.

"Hal ini sekaligus membuka peluang-peluang investasi lainnya dibidang yang lebih luas seperti bidang pertanian, dikarenakan Dumai masih memiliki lahan yang luas dan terbuka untuk perkebunan," katanya usai acara seremoni peletakan batu pertama Masjid Terapung

Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajh  merupakan penghubung antara investor investor dari negara negara timur tengah, ia juga merupakan penashat di PT Global investasi negara negara timur tengah, yang menjadi donatur dalam pembangunan mesjid terapung di kawasan Wisata Dumai, Eco Park Pantai Marina Teluk Makmur.

BACA JUGA :

Semah Kampung, Tradisi Tolak Bala Warga Dumai yang Masih Lestari Hingga Kini

Apa Manfaat Madu Dalam Kaitannya dengan Covid-19?

Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai  karena telah menyambut baik kehadirannya di Kota Dumai.

"Beliau telah banyak mengunjungi provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia, dan ini pertama kalinya beliau mengunjungi Kota Dumai . Ini merupakan kunjungan yang luar biasa dengan sambutan yang hangat dan jamuan yang luar biasa," ucap Syaikh Shaleh Abdullah Al-Rajhi yang disampaikan oleh penerjemahnya.

Ia menyampaikan, maksud dan tujuan di Kota Dumai untuk investasi ini karena Kota Dumai dipandang berpotensi dan memiliki banyak peluang besar untuk berinvestasi dengan lahan yang juga luas untuk membangun demi kepentingan umat.

"Selain karena Kota Dumai cocok untuk berinvestasi, saya akan  turut membantu mendatangkan investor investor dari timur tengah ke Kota Dumai secara khusus dikarenakan sosok Walikota Dumai  Paisal yang luar biasa, ini yang membuat  senang untuk membantu," kata penerjemahnya.

Asyiknya Ngopi di Cafe Redam Piloe Bandar Bakau Dumai, Pilu dan Penat Sirna Seketika

Kabupaten Siak Dapat Jatah Pajak Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Segini Besarannya

Tak Lekang Oleh Waktu, Bolu Kemojo Masih Menjadi Favorit Masyarakat Dumai di Bulan Ramadan

Mengenal TWA Sungai Dumai, Hutan Wisata yang Memiliki Keragaman Flora dan Fauna

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved