Dampak Virus Corona di Riau

Pengelola Pastikan Masuk Mal di Pekanbaru Tidak Perlu Kartu Vaksin

Setiap pintu masuk mal, aktivitas petugas dalam hal pengukuran suhu juga diketatkan dan petugas memastikan setiap pengunjung untuk mencuci tangan.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pemeriksaan suhu tubuh di Mal Pekanbaru oleh petugas kepada pengunjung mal. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU -  Mulai Selasa (24/8/2021) ini, mal di Pekanbaru kembali beroperasi, meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru masih diperpanjang, sebagaimana kelonggaran yang diberikan oleh pihak pemerintah.

Untuk syarat masuk mal, dipastikan pihak mal tidak menggunakan kartu vaksin, namun harus dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (Mal Pekanbaru) Riza Budi mengatakan, di Mal Pekanbaru semua tenant sudah bisa buka, hanya saja memang untuk bioskop belum diperbolehkan untuk beroperasi. 

"Untuk syarat masuk belum dengan vaksin, tapi harus dengan protokol kesehatan ketat. Semoga dengan kembali dibukanya mal bisa menggerakkan kembali perekonomian di Pekanbaru. Tenant-tenant bisa berjualan dan karyawan-karyawan bisa bekerja kembali. Kita sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah," kata Riza Budi, Selasa (24/8/2021).

Dikatakan Reza, selama ini Mal Pekanbaru terus memberlakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung di pusat perbelanjaan, mulai dari wajib masker, cek suhu tubuh, jaga jarak, penyediaan tempat cuci tangan dan lainnya. 

"Kita selama ini di Mal Pekanbaru melaksanakan Prokes sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan pemerintah. Untuk penerapannya memang lebih diperketat lagi," ujarnya. 

Tidak hanya itu, ditambahkan Riza, pada setiap pintu masuk mal, aktivitas petugas dalam hal pengukuran suhu juga diketatkan, dan petugas memastikan setiap pengunjung untuk mencuci tangan terutama sebelum melintas masuk mal saat ini.

"Pengunjung yang diperbolehkan masuk ke Mal Pekanbaru adalah 37,3 derajat celcius, kalau suhunya diatas itu kita tak perbolehkan pengunjung masuk," katanya.

Ia menambahkan, sejak awal pihaknya juga sudah memberlakukan pemakaian masker dan meminta kepada setiap pengunjung mal agar tidak melepas atau melonggarkan masker saat berada di dalam lingkungan mal.

( Tribunpekanbarutravel.com )

PPKM level 4 di Pekanbaru Diperpanjang Hingga 6 September 2021, Ada Sejumlah Kelonggaran

PPKM level 4 di Riau Membuahkan Hasil, Tiga Kabupaten Kota di Riau Akhirnya Turun Level

Masih Berlangsung, Bapenda Riau Imbau Warga Manfaatkan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Ahli Epidemiologi Sebut Dengan PPKM Ada Penurunan Kasus Positif Covid-19 di Riau

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved