Kabar Baik, Seluruh Kabupaten Kota di Riau Keluar dari Zona Merah Covid-19

Berdasarkan peta resiko Satgas Covid-19 , saat ini tercatat hanya tujuh provinsi dengan 15 kabupaten/kota yang mengalami zona merah.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau akhirnya bisa keluar dari zona merah status Covid-19 .

Berdasarkan peta resiko Satgas Covid-19 , saat ini tercatat hanya tujuh provinsi dengan 15 kabupaten/kota yang mengalami zona merah.

Sebelumnya, pada 22 Agustus 2021, jumlah zona merah Covid-19 di Indonesia tersebar di 19 provinsi dengan 53 kabupaten/kota.

Ada 12 provinsi yang keluar dari zona merah pada periode kali ini yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jambi, dan Gorontalo.

Gubernur Riau Syamsuar , Rabu (1/9/2021) bersyukur melihat kondisi tersebut. Namun ia mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, meskipun sekarang sudah PPKM level III, protokol kesehatan tak boleh diabaikan," kata Gubri Syamsuar .

Sebab kata Gubri, meski saat ini Riau sudah keluar dari zona merah, namun angka kasus aktif di Provinsi Riau masih tinggi yakni sekitar 4 ribu kasus lebih.

"Angka 4 ribu lebih ini banyak, jadi kita harus tetap waspada, termasuk masyarakat yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah, kami harapkan bisa isolasi di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah supaya angka kesembuhan kita bisa meningkat,"ujarnya. 

BACA JUGA :

Serunya Berwisata Menikmati Senja Menyusuri Sungai Siak dengan Pekanbaru River Tour

Bayar Parkir Tepi Jalan di Pekanbaru Pakai E-Money, Mulai Oktober 2021 Mendatang

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengatakan, berdasarkan data peta zonasi resiko Covid-19 di Provinsi Riau , saat ini tidak lagi ada Kabupaten kota di Riau yang berstatus zona merah. 

"Dari 12 kabupaten kota di Riau yang 11 zona orange dan satu zona kuning, yakni Pelalawan, jadi yang zona merah sudah tidak ada lagi," kata Mimi.

Mimi mengungkapkan, pada Rabu (1/9/2021) terdapat penambahan sebanyak 357 kasus baru pasien terkonfimasi Covid-19 . Sehingga total kasus Covid-19 di Riau hingga saat ini sudah mencapai 123.575 kasus.

Dari jumlah tersebut saat ini yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 4.364 kasus. Sedangkan yang dirawat di rumah sakit sebanyak 631 pasien.

"Kabar baiknya hari ini ada penambahan sebanyak 576 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga total sudah ada 114.840 pasien Covid-19 yang sudah sembuh," ujar Mimi.

Namun kabar duka, dihari yang sama ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 23 orang. Sehingga total angka kematian akibat Covid-19 di Riau mencapai 3.737 orang. 

Honda Sport Motoshow Hybrid Digelar di Pekanbaru, Bisa Dilihat Secara Online dan Offline

Bisnis Sambil Selamatkan Lingkungan, 3 Pemuda Ini Bikin Usaha Minyak Jelantah Beromset Ratusan Juta

Pembayaran Parkir Tepi Jalan di Pekanbaru Akan Dilakukan Secara Non Tunai, Ini Tanggapan Juru Parkir

Satu Pekan PPKM Level 4, Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru Alami Penurunan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved