Persentase Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru Masih di Bawah 50 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru masih kurang dari 50 persen dari total jumlah masyarakat yang harus disuntik vaksin.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru masih kurang dari 50 persen dari total jumlah masyarakat yang harus disuntik vaksin.

Capaian vaksinasi masyarakat saat ini baru mencapai 47 persen.

Data dari Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru , ada 53 persen masyarakat belum suntik vaksin. Jumlahnya mencapai 450.573 orang.

Sedangkan total masyarakat yang harus disuntik vaksin hingga akhir tahun 2021 mencapai 845.274 orang. Jumlah masyarakat yang sudah suntik vaksin baru mencapai 394.701 orang.

BACA JUGA :

Besok PPKM Level 4 Usai, Wako Berharap Kota Pekanbaru Masuk Zona Kuning

Memiliki 112 Koleksi, Ini Sejarah dan Asal Mula Nama Museum Sang Nila Utama

Walikota Pekanbaru Firdaus tidak menampik bahwa pasokan vaksin yang ada saat ini masih terbatas. Jumlahnya belum mencukupi kebutuhan vaksin bagi masyarakat saat ini.

"Kalau tim kita siap, tinggal lagi vaksin yang datang. Ada datang, tapi sedikit -sedikit," terangnya, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, kebutuhan vaksin untuk masyarakat saat ini yang jadi prioritas adalah vaksin dosis kedua. Jumlah kebutuhan vaksin dosis kedua hingga 30 September 2021 mencapai 115.924 dosis.

"Kita berharap awal bulan ini pasokan tambahan fodis vaksin sudah kembali normal. Semoga bulan September ini bisa datang pasokan vaksin yang jumlahnya lebih banyak," ujarnya.

VIDEO : Berwisata Menyusuri Sungai Siak dengan Perahu Motor

Sepeda Motor Premium Retro Honda Super Cub C125 Sudah Bisa Dipesan di Riau

Seminggu Perpanjangan PPKM level 4 di Pekanbaru, Denda dari Pelanggar Capai Rp 2,4 juta Lebih

Bisnis Sambil Selamatkan Lingkungan, 3 Pemuda Ini Bikin Usaha Minyak Jelantah Beromset Ratusan Juta

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved