Objek Wisata Alam Gua Pintu Tujuh Inhu Masuk Nominasi API 2021, Yuk Berikan Dukungan

Untuk menuju ke wisata alam Gua Pintu Tujuh, pengunjung harus mengarungi Sungai Gansal yang membelah areal Taman Nasional Bukit Tigapuluh . 

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Desa Wisata Rantau Langsat di Kecamatan Batang Gansal , Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menawarkan banyak spot menarik untuk wisatawan 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHU -  Objek wisata alam Gua Pintu Tujuh masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Objek wisata alam yang berada di Batang Gansal'>Kecamatan Batang Gansal , Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu masuk dalam kategori surga tersembunyi terfavorit.

Tahun ini, merupakan tahun keempat bagi Kabupaten Inhu masuk dalam kategori API.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Inhu, Lishaizar mengatakan, objek wisata Gua Pintu Tujuh tersebut berada di Desa Rantau Langsat .

Untuk menuju ke sana pengunjung harus mengarungi Sungai Gansal yang membelah areal Taman Nasional Bukit Tigapuluh

"Saat menyusuri Sungai Gansal, pengunjung bisa menikmati keindahan alam TNBT. Inilah mengapa dimasukkan dalam kategori surga tersembunyi," ujar Lishaizar, Senin (6/9/2021).

Dilanjutkan Lishaizari, Gua Pintu Tujuh tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja. Namun juga ada nilai budaya dan nilai historis yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA :

Serunya Bermain Arung Jeram di Objek Wisata Sungai Sirih Inhu, Banyak Spot Menarik Untuk Berfoto

Eksotisnya Desa Wisata Rantau Langsat Inhu, Sajikan 5 Air Terjun dan Keunikan Tradisi Talang Mamak

Lishaizar mengatakan bahwa penyerahan angerah API tahun 2021 ini direncanakan akan digelar pada Bulan November 2021 mendatang.

Oleh karena itu, masyarakat Inhu dapat memberikan dukungannya agar objek wisata alam Gua Pintu Tujuh berhasil meraih penghargaan sebagai surga tersembunyi terfavorit pada tahun 202 ini. 

Untuk informasi, Kabupaten Inhu dua kali meraih penghargaan API, yakni untuk bolu berendam sebagai makanan tradisional terpopuler dan juga minuman air mata pengantin sebagai minuman tradisional terpopuler.

Masing-masing makanan dan minuman tradisional itu menerima penghargaan pada tahun 2018 dan tahun 2019.

Sementara itu, bagi warga Inhu yang ingin memberikan dukungan untuk Gua Pintu Tujuh dapat mengirimkan SMS dengan cara ketik API (spasi) 16B kirim ke 99386.

"Dengan memberikan dukungan sebanyak-banyaknya maka peluang Gua Pintu Tujuh untuk meraih penghargaan sebagai surga tersembunyi semakin besar," kata Lishaizar.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Promosikan Produk Lokal, Ragam Kuliner UMKM Inhu Selalu Disajikan di Ruang Kerja Bupati Inhu

FOTO : Melihat Danau Raja di Kota Rengat Kabupaten Inhu yang Memesona

Belajar Sejarah Sambil Berwisata di Kompleks Makam Raja-raja Indragiri Kabupaten Inhu

Mengenal Bolu Berendam dan Air Mata Pengantin, Sajian Mewah Khas Inhu yang Baru Dipatenkan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved