Gelar Brevet Pajak, IKPI Pekanbaru Jalin Kerja Sama Dengan Unilak

Dengan adanya MoU dan perjanjian kerjasama ini memberikan manfaat untuk menambah keterampilan dan pemahaman kepada para mahasiswa

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Untuk meningkatkan pengetahuan terhadap pajak kepada mahasiswa, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) sepakat menyelenggarakan kerja sama 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Untuk meningkatkan pengetahuan terhadap pajak kepada mahasiswa, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) sepakat menyelenggarakan kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dan perjanjian kerjasam MoA tentang penyelenggaraan kursus sertifikasi konsultan pjak (brevet) dengan Fakultas Ekonomi Unilak. Selasa,(7/08/2021).

Penandatanganan kerja sama dilakukan di ruang VIP gedung Pustaka Unilak, MoU dilakukan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi dengan ketua IKPI pusat Drs. Mochmad Soebakhir,serta untuk MoA dilakukan oleh Dekan Fekon Unilak Dr. Arizal.SE.MM dengan ketua IKPI Cabang Pekanbaru Lilisen SE.M.Ak .

Kegiatan ini disaksikan oleh Wakil Rektor II Hardi.SE.MM, Kepala kerjasama Unilak Dr. Adolf Bastian, jajaran wakil dekan dan Ketua Tax Center FE Unilak Neneng Salmiah SE.MM.AK.CA.

Ketua IKPI Pekanbaru Lilisen menjelaskan bahwa dengan adanya MoU dan perjanjian kerjasama ini memberikan manfaat untuk menambah keterampilan dan pemahaman kepada para mahasiswa juga tenaga pendidik tentang perpajakan.

Pentingnya mengikuti kursus brevet pajak ini dapat digunakan untuk menambah portofolio mahasiswa ketika  melamar pekerjaan.

Sertifikat brevet pajak yang didapat mungkin akan menjadi daya tarik bagi perusahaan tempat mereka melamar.

"Jika mau menekuni bidang perpajakan lebih mendalam diharapkan peserta brevet bisa memanfaatkan peluang ini sebaik baiknya menjadi konsultan pajak, Unilak kampus pertama yang melakukan MoU dengan IKPI," ujarnya.

Penandantanganan kerja sama ini juga dirangkai dengan Webinar Nasional peningkatan kompetensi lulusan dengan sertifikasi brevet pajak.

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi memberikan apresiasai atas terlaksana MoU tersebut.

" MoU ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa akuntasi Fekon Unilak. Mahasiswa diberikan edukasi dan pelatihan serta kursus tentang perpajakan, dan perpajakan ini selalu dilirik oleh setiap perusahaan," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Dosen Unilak Gotong Royong Sisihkan Gaji Untuk Berikan Beasiswa ke Mahasiswa

Unilak Berikan Potongan Uang Pengembangan Rp 600 Ribu Untuk Lulusan SMK

Tingkatan Kualitas SDM, FH Unilak Teken MoU dengan Peradi Pekanbaru

Badan Standarisasi Nasional RI Bersama Unilak Bermitra, Wujudkan Standarisasi Produk di Riau

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved