Hampir Setiap Pekan Dapat Tambahan, Total Sudah 2,3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Dikirim ke Riau

Telah banyak instasi dan organisasi yang ikut membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat. 

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini capaian Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau sudah mencapai 25,2 persen.

Saat ini total warga Provinsi Riau yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 1.127.225 jiwa. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 747.544 jiwa dari 4.475.860 jiwa atau 70 persen dari total jumlah pendudukan Riau sebanyak 6.394.087 jiwa. 

"Untuk vaksinasi pertama sudah 25 persen, sedangkan untuk vaksinasi kedua baru 17 persen, total vaksin yang sudah diberikan kepada masyarakat sudah mencapai 1,8 juta lebih," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau , Mimi Yuliani Nazir, Kamis (9/9/2021). 

Mimi mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi di Riau secara masif terus digalakkan.

Tidak hanya di fasilitas layanan kesehatan seperti Puskemas dan rumah sakit, namun ada banyak instasi dan organisasi yang ikut membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat. 

"Kita masih melaksanakan setiap hari, baik di fasilitas layanan kesehatan, rumah sakit, maupun kegiatan-kegiatan yang diadakan secara masif oleh institusi dan organisasi di Riau," ujarnya.

Dilanjutkan Mimi, hingga saat ini total vaksin yang sudah diterima Riau sebanyak 2,3 juta dosis dan seluruhnya sudah didistribsukan ke 12 kabupaten kota di Riau.

Dari jumlah tersebut yang sudah disuntikan ke masyarakat sebanyak 1,8 juta dosis. 

"Total yang sudah kita terima sebanyak 2,3 juta dosis vaksin, yang sudah didistribusikan seluruhnya di semua kabupaten kota di Riau," katanya.

Saat disinggung apakah Riau dalam waktu dekat kembali akan mendapatkan kiriman vaksin dari Jakarta, Mimi berharap demikian. Sebab menurut dia, setiap pekan selalu ada kiriman vaksin yang masuk ke Riau dengan jumlah yang bervariasi.

"Biasanya tiap minggu ada tambahan, mudah-mudahan minggu ini ada tambahan lagi, ini akan memperlancar pelaksanaan vaksinasi di Riau," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Berwisata ke Istana Siak di Masa Pandemi Lewat Rumah Digital Indonesia, Begini Caranya

Ada Kelonggaran dalam Aktivitas Ekonomi Selama PPKM Level 3 di Pekanbaru, Ini Aturannya

Penyekatan Masih Ada Saat PPKM Level 3 di Pekanbaru, Kapolresta: Ada Spot yang Diberi Kelonggaran

Belajar Sejarah Melalui Uang Kuno, Kolektor Ini Miliki Koin Majapahit, VOC Hingga Kerajaan Siak

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved