Tepak Sirih Diterima Tanda Bersedia Hadir, Menparekraf Sandiaga Diundang ke Pelalawan, Ini Agendanya

Menparekraf Sandiaga Uno sudah menyatakan kesediaannya mengunjungi Pelalawan melalui tepak sirih yang diberikan kerabat Kesultanan Pelalawan

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno menerima Tepak Sirih dari Kerabat Kesultanan Pelalawan saat Kunker ke Kabupaten Kampar beberapa waktu, hal ini sebagai tanda Sandiaga bersedia datang ke Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno diundang ke Kabupaten Pelalawan untuk menghadiri sejumlah kegiatan pada Bulan Oktober mendatang. 

Bahkan Menparekraf Sandiaga Uno sudah menyatakan kesediaannya mengunjungi Pelalawan melalui tepak sirih yang diberikan kerabat Kesultanan Pelalawan dan diterima Sandiaga, ketika berkunjung ke Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

Selain itu, keramat sultan juga menyerahkan surat undangan kepada Menteri Sandiaga untuk hadir ke Pelalawan.

"Tapak sirih sudah diterima, itu tandangnya. Inshaallah Bang Menteri Sandiaga akan datang ke Pelalawan," kata Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan, Datuk Seri Tengku Zulmizan F Assagaff, dalam keterangan persnya yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , Jumat (17/09/2021).

Tengku Zulmizan menyampaikan, adapun agenda utama Sandiaga ke Pelalawan yakni meninjau destinasi wisata Ombak Bono di Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti yang telah menjadi ikon wisata Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau.

Kemudian dalam kunjungan kerja itu, Menteri Sandiaga juga dijadwalkan menghadiri upacara adat penabalan akbar di Istana Sayap Kesultanan Pelalawan.

Di antaranya penabalan anugerah gelar adat dari Sultan Pelalawan kepada tuan Sandiaga Salahuddin Uno. Kedua penabalan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan sebagai Datuk Setia Amanah Masyarakat Adat dan Timbalan.

Terakhir penabalan Perangkat Kerabat Kesultanan Pelalawan yang baru-baru ini diangkat oleh Sultan.

BACA JUGA :

Kisah Nenek Mariani Pengrajin Anyaman Rumbia dari Kampar, Diajari Orangtua Sedari Kecil

Ini Keunggulan Koto Mesjid Kampar yang Masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia 

Upacara adat akbar yang akan digelar di Istana Sayap Kesultanan Pelalawan ini dilaksanakan dengan didahului dengan upacara adat Togak Tonggol dan Payung Panji Adat.

Ini merupakan event istiadat lokal yang telah diakui secara nasional sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Pelalawan.

Sebenarnya, komunikasi hajatan ini telah dijalin cukup lama dan pihak Sandiaga memberi respon positif.

Tetapi selama ini terpaksa ditunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih berat.

"Mengenai rencana jadwal kegiatan, dalam surat undangan kami telah mengajukan usulan tanggal 23-24 Oktober 2021. Pertimbangannya pada waktu tersebut gelombang Bono diprediksi sedang pada puncak besar," tambah Zulmizan.

Pihaknya berharap jadwal kunjungan Sandiaga Uno akan sesuai rencana, namun tetap siap jika waktunya menyesuaikan dengan jadwal Sandiaga.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Marhum Pekan Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Tim Peneliti Pekanbaru Belajar ke Siak

Bioskop CGV Buka Kembali Secara Bertahap, Penonton Wajib Sudah Dua Kali Vaksinasi Covid-19

Kota Pekanbaru Targetkan Masuk PPKM Level 2 Pada Akhir September 2021

Pengembangan Tempat Wisata dalam Kawasan Hutan Terbentur Aturan, Ini Solusi dari Menteri Sandiaga

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved