Enam Mahasiswa Unilak Bela Riau di PON Papua, Rektor Doakan Raih Medali

Pelepasan kontingen Riau telah dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar , Wagub dan jajaran KONI Riau.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Sejumlah mahasiswa Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) Pekanbaru membela Riau dalam Pekan Olahraga Nasional XX 2020 di Provinsi Papua 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebanyak enam mahasiswa Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) Pekanbaru membela Riau dalam Pekan Olahraga Nasional XX 2020 di Provinsi Papua .

Enam mahasiswa tersebut adalah Ahmad Fikri yang turun di cabang olahraga (Cabor) atletik, kemudian Puput Melnia dari Fakultas Ekonomi, Wan Annisa Rachma di Fakultas Teknik untuk Cabor Sepak Takraw, Yudha Mahendri Fakultas Ilmu Budaya untuk Cabor Silat, Dion Pramudana dari Fakultas Ilmu Administrasi Cabor Sepak Takraw, dan Vanessa Evato Cabor Renang.

Pelepasan kontingen Riau telah dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar , Wagub dan jajaran KONI Riau.

Pada Pon Papua, Riau mengirimkan sebanyak 176 atlet dan 56 pelatih dari 29 cabang olahraga dengan menargetkan 10 besar.

Rektor Unilak Dr Junaidi yang mengetahui enam mahasiswa Unilak ikut membela Riau di PON Papua merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih.

Mereka adalah pahlawan olahraga yang membela Riau, saya, seluruh mahasiswa, alumni, dosen dan pegawai mendoakan mereka mampu meraih medali untuk Riau, dan selama di Papua dalam keadaan sehat.

BACA JUGA :

Kembali Dibuka Untuk Umum, Istana Siak Langsung Diserbu Pengunjung

Begini Pandangan Ahli Epidemiologi Terkait Kondisi Covid-19 Saat Ini di Provinsi Riau

" Selepas PON, kami (Unilak,red) akan memberikan dana pembinaan untuk menunjang prestasi olahraga, untuk itu kami juga mengimbau putra putri Riau yang memiliki prestasi bidang seni dan olahraga untuk dapat mendaftarkan diri ke Unilak. Saat ini pendaftaran masih buka," ujar Rektor.

Ahmad fikri merupakan atlet Atletik nomor jalan cepat, selain prestasi olahraga ia juga aktif dalam kegiatan kampus di antaranya menjadi relawan promosi Unilak.

Sejak remaja dirinya berhasil menyumbangkan medali bagi Riau di tingkat nasional di antaranya medali perak Popnas 2015, sementara itu Dion Pramudana Ikut menyumbangkan meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Jakarta 2019.

Sementara Puput Melia bersama tim putri Sepak Takraw Riau berhasil menjadi juara satu dalam Pra Pon 2019 yang mengantarkan tim Pon Riau lolos ke PON XX Papua.

Sedangkan Yudha Mahendri berhasil meraih medali emas saat Pra Pon 2019 di Jakarta dan Vanessa menjadi andalan Riau untuk Renang, beberapa kali dirinya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Kota Pekanbaru Ditargetkan Masuk PPKM Level 1 Dalam Dua Pekan

PPKM Turun Level di Pekanbaru, Tingkat Hunian dan Event Hotel Mulai Meningkat

Komisi II DPRD dan Dishub Pekanbaru Sepakat Soal Pungutan Parkir di Toko Ritel

Kota Pekanbaru Terapkan PPKM Level 2 Selama Dua Pekan Mendatang, Tetap Jangan Abaikan Prokes

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved