1 Tahun Usia Tol Pekanbaru Dumai, Kendaraan Melintas Sudah Mencapai 4 Jutaan

Pengelola Tol Pekanbaru-Dumai telah berhasil menekan angka insiden atau kecelakaan di jalan tol dalam 3 bulan terakhir.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Sejumlah Gajah Sumatera dipandu mahout atau pawang gajah melewati underpass perlintasan gajah di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Rabu (16/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebanyak 4 juta kendaraan melintas jalur Tol Pekanbaru-Dumai dalam jangka waktu 1 tahun, sejak mulai dibangun dan diresmikannya tol tersebut. 

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai , Indrayana mengatakan, semakin banyaknya kendaraan yang menggunakan tol tersebut, artinya semakin besar manfaatnya bagi masyarakat. 

"Jumlah kendaraan yang melintas dalam satu tahun ini sudah ada 4 jutaan kendaraan, yang memanfaatkan jalur ini. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan, tentunya semakin besar pemanfaatannya," kata Indrayana , Sabtu (25/9/2021).

Indrayana juga menjelaskan, ada sejumlah program dan rencana yang akan dilaksanakan pihaknya kedepan, di antaranya adalah penggunaan alat ukur otomatis kendaraan Over Dimension Overload (Odol).

"Rencananya akan kita pasang di tiga titik nantinya. Alat ini merupakan alat elektronik otomatis, untuk mengetahui berat kendaraan yang melintas. Ketika melebihi kapasitas, maka tidak diperkenankan lewat," tambahnya.

Bertepatan dengan 1 tahun usia Tol Pekanbaru Dumai, kru Tribun Pekanbaru datang ke kantor Tol Pekanbaru-Dumai , yang dikomandoi langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru , Syarief Dayan dan disambut langsung oleh Indrayana. 

Dalam kesempatan itu, Indrayana menyampaikan bahwa pihaknya berhasil menekan angka insiden atau kecelakaan di jalan tol dalam 3 bulan terakhir, bahkan sampai 50 persen.

"Dalam tiga bulan terakhir, kami berhasil menekan angka insiden hingga 50 persen, dengan melakukan beberapa langkah antisipasi," katanya.

Ia mencontohkan, salah satu penyebabnya adalah karena pengemudi mengantuk, pihaknya telah melakukan antisipasi terkait hal itu dan juga dengan menyediakan rest area.

"Kepada pengemudi yang mengantuk, jangan dipaksakan, kita juga sudah menyediakan rest area untuk beristirahat," ujarnya. 

Diusia 1 tahun ini, Indrayana berharap, agar Tol Pekanbaru-Dumai terus semakin baik ke depannya, sehingga pihaknya juga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Riau.

"Kita juga berharap, agar kedepannya zero insiden, dan kami bisa terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Riau pada umumnya," tuturnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

BBKSDA Riau Bersama Tim Gabungan Kembali Menangkap Penjual Kulit Harimau Sumatera

Dua Kapal Penyeberangan Rusak, Pelabuhan Roro Bengkalis-Sungai Selari Dipadati Antrean Kendaraan

Tampilan Baru dengan Fitur yang Semakin Canggih, Honda Luncurkan All New Honda BR-V Generasi Kedua

Sekda Pekanbaru Tegaskan Pungutan Parkir di Ritel Tunda Dulu

Kasus Covid-19 Melandai, PPKM di Pelalawan Turun ke Level 2, Satgas Ingatkan Warga Jangan Lengah

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved