Belum Vaksinasi Covid-19, Pria Ini Batal Nonton di Bioskop

Suasana di area CGV Transmart Pekanbaru tidak terlalu ramai walau aktivitas di bioskop sudah berjalan seperti biasa

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Suasana bioskop CGV Transmart Pekanbaru tampak tidak terlalu ramai, Senin (27/9/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Suasana di area CGV Transmart Pekanbaru tidak terlalu ramai walau aktivitas di bioskop sudah berjalan seperti biasa, Senin (27/9/2021). 

Bioskop tersebut telah kembali beroperasi sejak 16 September 2021 lalu.

Sepasang muda mudi tampak berbincang dengan petugas di area CGV , beberapa waktu kemudian mereka berbalik badan dengan wajah yang agak kecewa.

"Belum bisa masuk, karena kami belum vaksin," kata Frans, saat ditanyai Tribunpekanbarutravel.com mengapa dirinya tidak jadi membeli tiket.

Frans juga mengatakan, kalau dirinya dan pasangannya memang merupakan pecandu layar lebar.

Dulunya, sebelum pandemi, mereka selalu update dan nonton film terbaru genre yang mereka sukai.

"Kami biasanya rutin ke bioskop, setidaknya seminggu sekali, akhir pekan. Tapi sejak pandemi, bioskop tutup, kami tak bisa nonton. Sekarang sudah buka, tapi syaratnya belum bisa kami penuhi," ujar Frans sambil pamit.

Sementara itu, Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru , Victor Simbolon saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, pihaknya memang menerapkan syarat masuk studio bioskop wajib vaksin.

"Animo masyarakat sebenarnya cukup tinggi, namun karena syarat masuk harus wajib vaksin, tidak banyak yang bisa nonton," kata Victor. 

Untuk jumlah penonton, dikatakan Victor, rata-rata sangat sedikit setiap harinya.

Walaupun sekarang sudah mulai longgar dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru , namun tetap saja syaratnya wajib vaksin.

"Waktu awal buka tanggal 16, itu wajib vaksin 1 dan 2. Sekarang PPKM level II, masyarakat yang vaksin 1 sudah bisa masuk. Dulunya hanya boleh diisi 25 persen awalnya, sekarang PPKM level 2 sudah bisa diisi 50 persen. Tapi tetap saja masyarakat tidak terlalu ramai yang nonton, karena belum banyak yang vaksin saat dimintai syarat tersebut," ujar Viktor lagi. 

Bahkan saat ini, dikatakan Victor, jumlah penonton rata-rata dalam sehari hanya 8 persen tingkat terisinya kursi di studio, padahal disediakan 50 persen kuotanya.

"Kita tetap buka 6 studio dalam sehari. Tapi yang nonton memang belum terlalu banyak, rata-rata dalam 1 hari 100 penonton saja. Apalagi jam buka mulai pukul 12.00 siang dan tutup 20.00 malam. Semoga semakin banyak yang vaksin kedepannya," harapnya. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Bioskop CGV Buka Kembali Secara Bertahap, Penonton Wajib Sudah Dua Kali Vaksinasi Covid-19

Lokasi IPAL Kota Pekanbaru Nantinya Bisa Menjadi Destinasi Wisata Edukasi yang Baru

Jaga Kebugaran Tubuh dan Atasi Masalah Susah Tidur Lewat Olahraga Inline Skate

Parkir Non Tunai di Kota Pekanbaru Diterapkan Oktober, Tahap Awal Ada 250 Mesin EDC

Mengatasi Melasma dengan Intense Pulsed Light, Ini Penjelasannya dari Dokter Kecantikan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved