Presiden Jokowi Akan ke Riau, Tanam Mangrove di Desa Muntai Barat Bengkalis

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau pada Selasa (28/9/2021)

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Program Padat Karya Mangrove di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Riau pada Selasa (28/9/2021) besok.

Dalam kunjunganya ke Riau, orang nomor satu di Indonesia ini akan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di bibir pantai yang berada di Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis . 

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, telah dijadwalkan sebelumnya. Dan pihaknya telah melaksanakan segala sesuatunya untuk menyambut Presiden Joko Widodo di Pulau Bengkalis.

“Yah besok Insyaallah kunjungan bapak presiden, dan besok Insyaallah sampai ke Pekanbaru akan langsung ke Bengkalis. Karena besok beliau akan menanam Mangrove di Pulau Bengkalis,” kata Gubernur Riau Syamsuar , Senin (27/9/2021). 

Dijelaskan Gubri, wilayah Riau terutama di daerah pesisir banyak terdapat pulau-pulau yang cukup banyak abrasinya.

Untuk itu perlu dilakukan penanaman mangrove untuk meminimalisir terjadinya abrasi di bibir pantai yang ada di wilayah Provinsi Riau .

Bengkalis menjadi salah satu daerah tempat penanaman mangrove, yang nantinya diikuti daerah lain.

“Bengkalis sebagai pulau terluar, pulau yang tinggi abrasinya. Karena itu Alhamdulillah beliau berkenan berkunjung ke Bengkalis, dan sekaligus akan menanam mangrove bersama masyarakat disana,” kata Gubri.

Jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Riau, sudah beredar roundown acara yang tersebar di grup-grup Whatsapp. Disana tercantum jadwal kedatangan presiden Jokowi yang diperkirakan pada pukul 09.30 WIB mendarat di Lanud RSN Pekanbaru.

Setelah mendarat di Lanud, presiden langsung menuju ke bengkalis dengan menggunakan helikopter.

Setelah sampai di lokasi acara, Presiden akan melakukan penanaman mangrove lalu kembali Lanud dan langsung terbang lagi menuju ke Batam. 

Seperti diketahui, sebelum kunjungan Presiden Jokowi ke Bengkalis untuk menanam mangrove, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, sudah duluan meninjau lokasi yang akan dikunjungi presiden.

Rombongan Menteri LHK sudah tiba di Desa Muntai sejak Minggu (26/9/2021) kemarin. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Menikmati Kuliner Khas Riau di Kedai Kopi Bengkalis Pekanbaru, Mie Sagu Lecah Pilihan Favorit

Goceng, Tranportasi Online Antar Orang dan Barang di Bengkalis

Kisah di Balik Monumen Pengibaran Bendera Pertama di Pulau Bengkalis, Begini Kondisinya Sekarang

Riau Akan Masuk Musim Penghujan, BPBD Ingatkan Warga di Bantaran Sungai Waspada 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved