Puluhan Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gubri Syamsuar: Pandemi Belum Berakhir 

Kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelum.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelum. Meskipun kenaikannya  tidak terlalu signifikan dan masih berada dibawah 100 kasus.

Pada Selasa (28/09) di Provinsi Riau terdapat penambahan 89 kasus terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan pada hari yang sama ada penambahan sebanyak 108 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. 

Namun ada kabar duka, terdapat penambahan 7 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19 .

Hingga saat ini total kasus Covid-19 di Riau sebanyak 127.258 kasus, yang menjalani isolasi mandiri masih ada  739 orang, sedangkan yang dirawat di rumah sakit ada 151 orang.

Untuk pasien Covid-19 yang sudah sembuh total ada 122.310 orang. Sedangkan total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 4.058 orang.

Dihari yang sama, jumlah spesimen yang diperiksa di lab biomolekuler RSUD Arifin Achmad berjumlah sebanyak 3.405 sampel dan jumlah orang di  periksa berjumlah 3.193 orang.

Gubernur Riau Syamsuar , Selasa (28/9/2021) mengingatkan agar masyarakat tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :

Lokasi IPAL Kota Pekanbaru Nantinya Bisa Menjadi Destinasi Wisata Edukasi yang Baru

Riau Akan Masuk Musim Penghujan, BPBD Ingatkan Warga di Bantaran Sungai Waspada 

Pesan ini disampaikan Syamsuar menyusul terus menurunnya kasus harian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau. 

Ia meminta agar masyarakat tidak cuai atau abai terhadap protokol kesehatan (Prokes). Sebab jika masyarakat abai, maka bukan tidak mungkin kasus Covid-19 di Riau kembali mengalami lonjakan.

"Tentu itu tidak kita harapkan, makanya saya sampaikan, bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Walaupun kondisinya sudah jauh menurun bila dibandingkan bulan sebelumnya. Protokol kesehatan tidak boleh kita abaikan, kita tidak boleh cuai, tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” katanya. 

Dijelaskan Syamsuar, selain penerapan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, program pelaksanaan vaksinasi juga terus digesa. Selain bagi Nakes, lansia, orang tua dan orang dewasa. Saat ini program vaksinasi sudah sampai ke pelajar sekolah, dari usia 12 tahun sampai 17 tahun. 

“Vaksinasi masih terus berjalan, dan sekarang dilaksanakan vaksinasi umur 12 tahun dan orang dewasa. Ini untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh, sehingga jika terkonfirmasi cepat sembuhnya. Pemprov berusaha untuk menjalankan vaksinasi sampai target 70 persen masyarakat Riau,” ungkap Gubri. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Mengadopsi Model Pariwisata Bali Untuk Wisata Halal di Riau, Ini Penjelasan Dewan Riau

Okupansi Hotel di Pekanbaru Meningkat, Karyawan yang Sebelumnya Dirumahkan Bisa Kembali Bekerja

Kaya Rasa, Tongseng dan Nasi Goreng di Grand Zuri Hotel Gunakan Daging Kambing Muda

Dua Bulan Terhenti, 10 Unit Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling Belum Kunjung Beroperasi di Pekanbaru

Belum Vaksinasi Covid-19, Pria Ini Batal Nonton di Bioskop

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved