PPKM Level 2 Diberlakukan, UMKM di Kota Pekanbaru Kemballi Bangkit

Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Pekanbaru mulai menggeliat seiring berlakunya PPKM level 2

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Street food Bundaran Keris Jalan Dipenogoro Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru mulai menggeliat seiring diturunkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 2 oleh pemerintah.

Hal ini cukup memberikan dampak positif kepada perekonomian masyarakat. 

Rizky Bagus Oka selaku Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru mengatakan, pelonggaran aturan yang ditetapkan pemerintah, membuat pengusaha khususnya di UMKM kembali optimis untuk bisa membuka usahanya dengan lebih leluasa meski dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan ketat.

"Dengan adanya pelonggaran ini membuat para pelaku UMKM bisa kembali bangkit. Apalagi waktu untuk berjualan sekarang bisa lebih lama, pelaku usaha jadi lebih percaya diri sekarang, masyarakat juga sudah banyak yang berkegiatan," kata Oka, Rabu (29/9/2021).

Dikatakannya, pada masa pandemi ini juga sudah banyak UMKM bermunculan khsususnya di bidang penjualan kesehatan, seperti masker, minuman herbal dan lainnya. 

"UMKM juga banyak muncul, misalnya usaha masker. Sekarang masker bukan hanya untuk kesehatan, namun juga untuk fashion juga, saat ini kami melihat itu menjadi peluang bisnis yang dimanfaatkan oleh UMKM kedepannya," katanya lagi.

BACA JUGA :

Jaga Kebugaran Tubuh dan Atasi Masalah Susah Tidur Lewat Olahraga Inline Skate

Belum Vaksinasi Covid-19, Pria Ini Batal Nonton di Bioskop

Tidak hanya itu, owner Peterseli Kitchen Pekanbaru ini juga mengatakan, saat ini UMKM yang bergerak di bidang Kuliner juga sudah mengalami peningkatan jumlahnya. 

"Bisa kita lihat saat ini cukup banyak tempat-tempat kuliner yang sudah buka. Salah satunya ada itu di bundaran keris, kemudian juga ada food court yang di Arifin Achmad juga sudah kembali buka lagi. Kalau mereka sudah buka lagi berarti geliatnya udah naik lagi kan," tambahnya.

Ia juga mengingatkan, walau saat ini peraturan sudah semakin diperlonggar, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga, untuk antisipasi penularan Covid-19 yang masih terus ada hingga saat ini.

"Walau sudah longgar, tapi jangan sampai kita abai, harus tetap kita jaga Prokes, jaga jarak, pakai masker dan yang pasti vaksin tetap jalan. Sambil PPKM semakin diperlonggar, vaksin juga tetap kita kejar target yang masih belum tercapai. Kalau kita tetap bisa terus jaga, mudah-mudahan kondisi akan terus membaik," tuturnya. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Kuliner Olahan Biji Getah Bengkalis Dipilih Jadi Oleh-oleh Untuk Presiden Jokowi

Dua Pemuda Riau Inovasi Produk Pemanas Air dari AC Rumahan, Begini Cara Kerjanya

Puluhan Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gubri Syamsuar: Pandemi Belum Berakhir 

Okupansi Hotel di Pekanbaru Meningkat, Karyawan yang Sebelumnya Dirumahkan Bisa Kembali Bekerja

Dua Bulan Terhenti, 10 Unit Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling Belum Kunjung Beroperasi di Pekanbaru

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved