Sudah Dibuka Namun Bioskop Masih Sepi, 1 Studio Bahkan Pernah Hanya Diisi Sepasang Suami Istri

Seiring dengan dibukanya kembali bioskop beberapa waktu lalu, penggemar film kembali mendatangi lokasi layar lebar tersebut

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Suasana CGV Transmart Pekanbaru tampak belum terlalu ramai beberapa waktu lalu.  

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Seiring dengan dibukanya kembali bioskop beberapa waktu lalu, penggemar film kembali mendatangi lokasi layar lebar tersebut, salah satunya CGV Transmart Pekanbaru

Semua aturan protokol kesehatan dijalankan oleh pihak CGV Transmart Pekanbaru , mulai dari mengecek suhu tubuh, penyediaan cuci tangan dan hand sanitizer , serta yang terpenting adalah mengecek sertifikat vaksin .

Namun syarat vaksin tersebut justru membuat belum banyak masyarakat yang bisa ikut nonton di bioskop. Apalagi awal-awal buka bioskop buka beberapa waktu lalu, aturannya cukup ketat, yakni yang nonton harus vaksin 1 dan 2.

Bahkan disampaikan seorang pelanggan bioskop, Anto, ia hanya berdua dalam studio bioskop dengan istrinya menyaksikan satu film.

Anto, warga Jalan Imam Munandar Pekanbaru sama sekali tidak menyangka kalau dirinya cuma berdua dalam bioskop dan itu ia ketahui setelah film usai, dan saat lampu dalam studio tersebut dihidupkan kembali.

"Kejadiannya pas ketika bioskop mulai buka kembali pada 16 September 2021 lalu. Saat itu saya nonton dengan istri di CGV Transmart Pekanbaru . Awal sampai, kami diminta untuk download aplikasi peduli lindungi, kemudian ada petugas yang mengecek sudah vaksin atau belum, juga ada yang memeriksa suhu tubuh, kebetulan kami sudah vaksin dua, kebetulan saat itu syaratnya wajib vaksin dua," kata Anto kepada Tribunpekanbarutravel.com , Kamis (30/9/2021).

Dikatakan Anto, pada waktu yang sama, juga terdapat muda mudi yang mau nonton, namun berhubung mereka baru vaksin 1, akhirnya mereka tidak jadi menonton.

Suasana bioskop CGV Transmart Pekanbaru tampak tidak terlalu ramai, Senin (27/9/2021)
Suasana bioskop CGV Transmart Pekanbaru tampak tidak terlalu ramai, Senin (27/9/2021) (Istimewa)

"Setelah kami ke atas, kemudian mau beli makanan, ternyata pas saat itu mereka masih belum bisa menjual makanan mengikuti aturan protokol kesehatan. Lalu kami tanya, kalau sedemikian ketat aturannya, berapa banyak masyarakat yang nonton nih? Lalu dijawab sama yang jual karcis kalau penontonnya baru sembilan orang dengan kami, padahal kami ke sana sudah sekitar pukul 13.30 WIB," ujar Anto.

Anto dan istrinya kemudian memutuskan untuk belanja makanan di luar. Setelah berbelanja, mereka langsung masuk menuju studio, ketika itu intro sudah dimulai dan lampu sudah dipadamkan.

"Kami duduk agak dibagian depan. Terpaksa nyenter pake Hp. Memang ada bangku kosong yang kami lewati, kami kira hanya dibagian itu saja yang belum terisi. Ternyata setelah lampu dihidupkan kembali, kami lihat ke belakang dan sekeliling, ternyata hanya kami berdua di dalam studio bioskop sebesar itu, kami tercengang," tutur Anto.

Sementara itu, Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru, Victor Simbolon mengatakan, pihaknya menerapkan syarat masuk studio bioskop bagi pelanggan untuk melaksanakan protokol kesehatan, termasuk wajib vaksin.

"Kami terapkan protokol kesehatan secara keseluruhan. Namun hingga saat ini penonton masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Animo masyarakat sebenarnya cukup tinggi, namun karena syarat masuk harus wajib vaksin, tidak banyak yang bisa nonton," kata Victor.

Untuk jumlah penonton, dikatakan Victor, rata-rata memang sangat sedikit setiap harinya.

Walau sekarang sudah mulai longgar dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru , namun tetap saja syaratnya wajib vaksin.

"Waktu awal buka tanggal 16, itu wajib vaksin 1 dan 2. Sekarang PPKM level 2 , masyarakat yang vaksin 1 sudah bisa masuk. Dulunya hanya boleh diisi 25 persen awalnya, sekarang PPKM level 2 sudah bisa diisi 50 persen. Tapi tetap saja masyarakat tidak terlalu ramai yang nonton, karena belum banyak yang vaksin saat dimintai syarat tersebut," ujar Victor lagi. 

Bahkan saat ini, dikatakan Victor, jumlah penonton rata-rata dalam sehari hanya 8 persen tingkat terisinya kursi di studio, padahal disediakan 50 persen kuotanya.

"Kita tetap buka 6 studio dalam sehari. Tapi yang nonton memang belum terlalu banyak, rata-rata dalam 1 hari 100 penonton saja. Apalagi jam buka mulai pukul 12.00 siang dan tutup 20.00 malam. Semoga semakin banyak yang vaksin kedepannya," harapnya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Kabar Gembira, Bantuan Untuk Pelaku UMKM dari Pemprov Riau Mulai Dicairkan

4 Destinasi Wisata Religi di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

Konstruksi Sudah Mencapai 74 Persen, Akhir Tahun ini Tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai Difungsikan

Jadi Oleh-oleh Untuk Jokowi Saat ke Bengkalis, Ini Keistimewaan Kuliner Olahan Biji Getah Milik Dewi

PPKM Level 2 Diberlakukan, UMKM di Kota Pekanbaru Kemballi Bangkit

Tren Memelihara Hewan Meningkat Selama Pandemi, Ini Pesan Dokter Hewan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved