Uma Bakery, Produk Makanan yang Dijadikan Jamuan Untuk Presiden Jokowi Saat ke Bengkalis

Uma Bakery sudah dirintis sejak tahun 2016 lalu. Awalnya usahanya kue tersebut merupakan usaha rumahan saja.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Berbagai produk UKM Uma Bakery Menjadi Jamuan Makan Presiden Saat Berkunjung ke Bengkalis, Selasa (28/9/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Rasa bahagia, bangga serta haru dirasakan Kusumawati pemilik usaha roti Uma Bakery yang berada di jalan Lembaga Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis , Kabupaten Bengkalis Riau .

Pasalnya pada saat kedatangan Presiden Jokowi , Selasa (28/9/2021) lalu dirinya mendapat kesempatan menyajikan jamuan untuk orang nomor satu di Indonesia ini.

Bahkan sampai hari ini perasaan bahagia masih dirasakannya. Hal ini diungkap Kusumawati saat dihubungin Tribunpekanbaru.com , Minggu (3/10/2021) siang.

Kusumawati bercerita usaha kue miliknya sudah dirintis sejak tahun 2016 lalu. Awalnya usahanya kue miliknya hanya usaha rumahan saja.

Pelan pelan berkembang dan dua tahun terakhir baru membuka tempat sendiri. Bahkan Uma Bakery beberapa kesempatan menjadi penyedia kue kotak sejumlah kegiatan di Kabupaten Bengkalis .

Pekan lalu berita bahagia untuk menjadi pengisi jamuan kepresidenan sampai kepada Kusumawati, Minggu (26/9/2021).

Saat itu tim protokol kepresidenan mendatangi toko Uma Bakery miliknya untuk melakukan survei jamuan presiden saat berkunjung ke Bengkalis.

Survei tidak hanya dilakukan pada satu toko kue saja, tetapi sejumlah toko kue di Bengkalis.

"Tim protokoler presiden datang Minggu sore melakukan survei toko kue, satu di antaranya tempat kita. Pas mampir di toko kita alhamdulillah mereka merasa cocok meminta kita untuk menyiapkan jamuan kepresidenan saat kunjungan hari Selasa," terangnya.

Setelah ada kesepakatan, sehari menjelang kedatangan presiden pihaknya mulai menyiapkan kue dan makanan lain untuk presiden dan tamu VVIP yang datang. Jamuan yang disiapkan Uma Bakery beragam, mulai dari kue hingga bucket buah buahan untuk presiden serta sarapan pagi para protokoler dan Paspampres.

BACA JUGA :

Sukses Lewat Olahan Biji Getah, Dewi Berinovasi Lagi, Olah Umbi Gadung Jadi Kuliner Bernilai Ekonomi

Menikmati Kuliner Khas Riau di Kedai Kopi Bengkalis Pekanbaru, Mie Sagu Lecah Pilihan Favorit

"Orderan mereka cukup banyak, kue saja hampir 150 paket, bucket buah dan sarapan pagi juga 100 seratus paket juga," terangnya.

Menurut dia, jamuan yang disiapkan untuk orang nomor satu Indonesia ini juga melalui pemeriksaan khusus dari tim protokoler.

Selain itu ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh Uma Bakery untuk jamuan presiden.

Beberapa standar khusus disampaikan tim protokoler sebelum pembuatan kue. Mulai dari jenis kue yang dihidangkan, kotak paket yang digunakan hingga jenis buah yang harus ada.

Beberapa standar yang ada bisa dipenuhi, karena menurut Kusumawati standar yang ditetapkan tidak begitu memberatkan pihaknya.

Tim protokoler sepertinya juga tahu kondisi Bengkalis yang berada di daerah pulau jadi permintaan mereka tidak ada yang sulit untuk dipenuhi.

Pemeriksaan makanan jamuan ini juga diperiksa tim protokoler saat paket jamuan sampai di lokasi kedatangan presiden.

"Tim protokoler melakukan pemeriksaan pas paket diantar kepada mereka. Alhamdulillah kita bisa penuhi dan dihidangkan jamuan yang kita siapkan," tambahnya.

Menurut dia, menjadi kebanggan tersendiri makanan buatannya dipilih tim protokoler untuk jamuan presiden, rasa senang dan bangga sangat dirasakannya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved