2 Minggu ke Depan Pekanbaru Targetkan Level I PPKM, Kalau Mau Tercapai Vaksinasi tak Boleh Berhenti

Pemko Pekanbaru dalam waktu dua pekan ke depan menargetkan masuk ke status PPKM Level 1 .

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru dalam waktu dua pekan ke depan menargetkan masuk ke status PPKM Level 1 .

Saat ini, Kota Pekanbaru masih berada di level 2, meski kasus covid-19 sudah melandai.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan menyambut baik target Pemko tersebut.

Namun target tersebut tidak serta merta di atas kertas saja. Tapi lebih kepada action di lapangan, terutama realisasi percepatan vaksinasi masyarakat.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru , hingga awal Oktober 2021 ini, persentase masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah Vaksinasi Covid-19 , baru sekitar 50 persen.

"Memang terjadi kenaikan dari bulan sebelumnya. Tentunya ini tidak berhenti di sini saja, karena target herd immunity vaksin tersebut di angka 70 persen," kata Ervan saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/10/2021).

Diakuinya, percepatan vaksinasi hanya bisa dilakukan, apabila kuota vaksin tercukupi. Jika kuota masih tersendat-sendat didapatkan dari pusat, maka target herd immunity di Kota Pekanbaru hingga Desember 2021 mendatang 70 persen, akan sulit tercapai.

Baca juga: Juru Parkir di Kota Pekanbaru Masih Ada yang Gaptek Terapkan Pembayaran Non Tunai

Apalagi waktu hanya tinggal dua bulan lagi. Tentunya Pemko Pekanbaru, harus terus mendesak pusat melalui Pemprov Riau, agar kuota vaksin jangan sampai terputus.

"Sekarang kan sudah banyak instansi, lembaga, organisasi, paguyuban hingga lembaga pendidikan yang melakukan vaksin. Artinya, animo masyarakat sudah tinggi, tinggal lagi kesiapan pemerintah," sebut Politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa jika pemerintah komit dalam mewujudkan target herd immunity, hingga akhir tahun 2021 ini, maka masyarakat juga pasti mendukung.

"Makanya, terus kita imbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar semuanya berjalan dengan baik. Terutama roda ekonomi dan pendidikan," pintanya.

PPKM Level 2 di Kota Pekanbaru diperpanjang hingga 18 Oktober mendatang. Ini berdasarkan hasil rapat evaluasi kemarin. Walikota Pekanbaru Firdaus MT menargetkan, dua pekan ke depan, Kota Pekanbaru masuk ke PPKM Level 1 .

Saat ini, Kota Pekanbaru belum memenuhi indikator PPKM level 1 . Indikator yang perlu digesa yakni capaian vaksinasi dan rasio kontak erat. Ia mengajak masyarakat agar bisa tetap menjaga protokol kesehatan.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Vaksinasi Covid-19 di Faskes Pemko Pekanbaru Fokus Untuk Dosis Kedua

Dilanjutkan, Kota Pekanbaru Masih Terapkan PPKM Level 2 untuk Dua Minggu ke Depan

Penyelenggaraan Haji dan Umroh Didorong Gelar Vaksinasi Calon Jemaahnya, Ini Rekomendasi Vaksinnya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved