Siak Sabet Juara Pertama, Ini Tiga Kota di Riau yang Berhasil Raih Penghargaan Kota Bersih

Kota Siak Sri Indrapura berhasil meraih juara pertama dalam ajang lomba kebersihan kota tingkat Provinsi Riau .

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza dalam ajang lomba kebersihan kota tingkat Provinsi Riau di Taman Hutan Rakyat (Tahura), Minas, Kabupaten Siak , Riau, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kota Siak Sri Indrapura berhasil meraih juara pertama dalam ajang lomba kebersihan kota tingkat Provinsi Riau .

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Wakil Bupati Siak, Husni Merza di Taman Hutan Rakyat (Tahura), Minas, Kabupaten Siak , Riau, Rabu (6/10/2021).

Penghargaan lomba kebersihan kota ini diberikan kepada kabupaten kota di Riau yang dinilai konsisten dalam menjaga kebersihan kotanya.

Penghargaan diberikan bertepatan pada peringatan hari ozon sedunia.

Dalam lomba kebersihan ini, Kota Siak mendapatkan nilai 80,88 poin dan berada peringkat pertama. Disusul Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis diperingkat kedua dengan raihan nilai 75,85 poin.

Sedangkan di peringkat ketiga diraih oleh Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dengan nilai 73,65 poin.

Selain tiga besar kota terbersih di Riau tersebut, panitia juga mengumumkan tiga kota di Riau yang masuk dalam juara harapan.

Di antaranya adalah Bagan Siapiapi Rokan Hilir harapan I, Bangkinang Kampar harapan II, dan Taluk Kuantan Kuantan Singingi (Kuansing) harapan III.

"Kami mengucapkan selamat kepada kabupaten kota yang sudah berhasil mendapatkan juara pada lomba kebersihan tingkat provinsi Riau ini," kata Syamsuar usai memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Baca juga: Tambah Daya Tarik Wisata Siak, Pemkab Wujudkan Kota Kembar, Buka Jalan Baru di Pinggir Sungai Siak

Pada acara tersebut Gubri Syamsuar berharap kepada pemenang lomba agar terus menjaga dan terus meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Sehingga ke depan kota-kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota bersih tingkat provinsi Riau ini bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi, yakni penghargaan tingkat nasional.

"Semoga di tahun yang akan datang bisa ditingkatkan lagi sehingga bisa mewakili Riau ditingkat nasional. 
 
Orang nomor satu di Riau ini mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama.

Diharapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih itu lah, maka akan tercipta juga siklus kesehatan yang baik.

Baca juga: Bertengger di Posisi 2, Ayo Vote Siak The Truly Malay Jadi Brand Pariwisata Favorit API 2021

"Kita semua harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita ajarkan anak-anak kita untuk peduli kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Ibu-ibu juga, bagaimana menjaga kebersihan dan mengelola sampah rumah tangga," katanya. 

Pada kesempatan yang sama Gubri Syamsuar juga memberikan penghargaan kepada 49 sekolah di Riau yang berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata karena kepedulianya terhadap lingkungan.

Tidak hanya itu, Gubri Syamsuar pada peringatan hari ozon sedunia di Tahura Minas ini juga memberikan penghargaan kepada tiga orang di Riau yang dinilai memiliki kepedulian terhadap lingkungan di wilayahnya masing-masing.

( Tribunpekanbarutravel.com )

2 Minggu ke Depan Pekanbaru Targetkan Level I PPKM, Kalau Mau Tercapai Vaksinasi tak Boleh Berhenti

Hijauan Jalan Lintas Timur dengan Pohon Buah, Pemda Pelalawan Bakal Kucurkan Dana Rp 10,9 M

Seluruh Kecamatan di Kota Pekanbaru Kini Masuk Zona Kuning Covid-19

Cerita Bandar Bakau, Bandarnya Kota Dumai

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved