Raih Juara 1 Kota Bersih Se-Riau, Gubri Berharap Tahun Depan Siak Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Kota Siak Sri Indrapura berhasil menyabet juara pertama dalam ajang lomba kebersihan kota tingkat Provinsi Riau .

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Kota Siak Sri Indrapura yang terlihat bersih 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Kota Siak Sri Indrapura berhasil menyabet juara pertama dalam ajang lomba kebersihan kota tingkat Provinsi Riau .

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza di Taman Hutan Rakyat (Tahura), Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (6/10/2021).

Penghargaan lomba kebersihan kota ini diberikan kepada kabupaten kota di Riau yang dinilai konsisten dalam menjaga kebersihan kotanya. Penghargaan diberikan bertepatan pada Peringatan Hari Ozon se-Dunia.

Dalam lomba kebersihan ini, Kota Siak mendapatkan nilai 80,88 poin dan berada peringkat pertama. Disusul Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis diperingkat kedua dengan raihan nilai 75,85 poin. Sedangkan di peringkat ketiga diraih oleh Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dengan nilai 73,65 poin.

"Kami mengucapkan selamat kepada kabupaten kota yang sudah berhasil mendapatkan juara pada lomba kebersihan tingkat provinsi Riau ini," kata Gubri Syamsuar usai memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba di kawasan wisata alam, Tahura, Minas Kabupaten Siak.

Pada acar tersebut Gubri Syamsuar berharap kepada pemenang lomba agar terus menjaga dan terus meningkatkan kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Sehingga ke depan kota-kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota bersih tingkat provinsi Riau ini bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi, yakni penghargaan tingkat nasional.

BACA JUGA :

Arsip & Mesin Tik Kerajaan Siak Ada di Tangan Warga, Kadis Perpustakaan: Jika Diminta Harus Bayar

Dijaga Warga Setempat, Ini Cerita Tentang Makam Tuk Antan Darah Putih di Kampung Dayun Siak

"Semoga di tahun yang akan datang bisa ditingkatkan lagi sehingga bisa mewakili Riau ditingkat nasional," katanya.

Orang nomor satu di Riau ini mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama.

Diharapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih itu lah, maka akan tercipta juga sirklus kesehatan yang baik.

"Kita semua harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita ajarkan anak-anak kita untuk peduli kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Ibu-ibu juga, bagaimana menjaga kebersihan dan mengelola sampah rumah tangga," katanya. 

Pada kesempatan yang sama Gubri Syamsuar juga memberikan penghargaan kepada 49 sekolah di Riau yang berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah adiwiyata karena kepedulianya terhadap lingkungan.

Tidak hanya itu, Gubri Syamsuar pada Peringatan Hari Ozon se-Dunia di Tahura Minas ini juga memberikan penghargaan kepada tiga orang di Riau yang dinilai memiliki kepedulian terhadap lingkungan di wilayahnya masing-masing. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Kota Siak Raih Juara I Kota Bersih Se-Riau, Ini Kata Wabub Siak

Cerita Balairung Sri, Museum Sejarah yang Dulunya Tempat Penobatan & Pengadilan Era Kesultanan Siak

Memiliki Nilai Sejarah Tinggi, Ini 5 Benda Menarik Milik Sultan yang Ada di Istana Siak

Tambah Daya Tarik Wisata Siak, Pemkab Wujudkan Kota Kembar, Buka Jalan Baru di Pinggir Sungai Siak

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved