Ramah Lingkungan dan Ramah di Dompet, Motor Listrik ECGO Hadir di Kota Dumai

Peresmian Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Bike ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Walikota Dumai,

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Bike Dumai di Jalan jendral Sudirman Dumai 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Walikota Dumai Paisal meresmikan  Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Bike Dumai, berlokasi di Jalan jendral Sudirman, pada Sabtu (9/10/2021) lalu.

Kehadiran Walikota Dumai disambut langsung dengan Owner Kantor Dealer Motor Listrik ECGO, Rahmad Nur dilokasi acara.

Owner Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Dumai, Rahmad Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa ECGO Bike merupakan Kendaraan listrik ramah lingkungan yang digadang-gadang sebagai alternatif masyarakat dalam mengurangi pencemaran polusi udara.

"Untuk Kantor Pusat ECGO Bike sendiri berpusat di Jakarta, dan pabrikannya berada di Cikarang. Untuk Kota Dumai sendiri, distribusi dealer dibawah naungan CV. Cahaya Maharani Pratama," sebutnya.

Disampaikan Rahmad, selain ramah lingkungan, motor listrik ini juga ramah di dompet, karena dengan biaya Rp 2.000, pemilik sudah bisa menempuh jarak hingga 70 km.

Rahmad Nur menjelaskan, kendaraan ini juga ber-STNK dan ber-BPKB, jadi aman untuk dijalan bagi para pengendara.

Karena saat ini, untuk pengurusan surat-surat cuma bisa di Provinsi Riau, Rahmad berharap Walikota Dumai,  dapat membantu agar terkait pengurusan surat-surat ECGO Bike bisa dilakukan di Kota Dumai, sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Dumai.

Sementara, Walikota Dumai, Paisal menyambut baik atas hadirnya Motor Listrik ECGO di Kota Dumai karena ini sejalan dengan upaya Pemerintah yang tengah menggiatkan program elektrifikasi di Tanah Air.

BACA JUGA :

AHM Mulai Pasarkan Honda GL1800 Gold Wing Untuk Pecinta Motor Touring Premium di Indonesia

Motor Ikonik Honda Monkey Tampil Semakin Bergaya, Segini Harganya

"Selamat kami ucapkan kepada Owner Kantor Dealer Motor Listrik ECGO Kota Dumai, semoga keberhasilan memulai dalam merambah pangsa pasar baru di Dumai bisa berefek positif," katanya.

Paisal menerangkan, ECGO Bike berbasis tenaga listrik ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya dapat mengurangi penggunaan energi fosil seperti BBM serta mengurangi impor BBM untuk menekan defisit neraca pembayaran karena kebutuhan BBM dalam negeri melebihi kapasitas produksi nasional sehingga harus diimbangi dari impor.

"Yang kedua, penggunaan kendaraan listrik lebih ramah lingkungan daripada menggunakan bahan bakar fosil yang menyebabkan pemanasan global akibat peningkatan efek gas rumah kaca. Dan yang ketiga, pastinya lebih murah dan hemat," pungkasnya.

Peresmian kantor dealer motor listrik ECGO Bike ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Walikota Dumai, dilanjutkan dengan tinjauan kantor yang baru saja diresmikan.

Pada kesempatan ini, ditampilkan juga Motor ECGO Bike 2, produk motor listrik ramah lingkungan pertama yang diproduksi oleh PT Green City Traffic kepada Walikota Dumai dan para hadirin.

Pada saat melihat-lihat showroom ECGO Bike, H. Paisal tertarik dan berencana untuk membeli 1 unit motor listrik ECGO 5 warna putih sebagai bentuk dukungan dan merealisasikan Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2019 bahwa alat transportasi diarahkan yang berbahan bakar listrik.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Hemat Biaya Perawatan, Sepeda Motor Listrik Gesits Gunakan Eco Friendly battery

Mulai dari Pemanasan Hingga Cek Kondisi Motor, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara

Tambahan Aksesoris Sederhana Buat Motor Yamaha XSR 155 Makin Elegan

Bandel dan Gampang Perawatan, Motor Jadul Honda Astrea Prima Masih jadi Primadona

Sepeda Motor Premium Retro Honda Super Cub C125 Sudah Bisa Dipesan di Riau

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved