Antrean Panjang Isi Solar di Sejumlah SPBU Pekanbaru, Pertamina Klaim Sudah Salurkan Sesuai Kuota

Tidak hanya mobil bertonase besar, ada juga bus, juga mini bus yang ikut mengantre, karena menggunakan BBM jenis solar. 

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Kendaraan antre untuk mengisi BBM jenis solar di SPBU Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kelangkaan solar di sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru beberapa hari terakhir membuat panjangnya antrean kendaraan, terutama kendaraan bertonase besar, yang rutin menggunakan BBM jenis solar untuk bahan bakarnya.

Pantauan Tribun di beberapa SPBU, kendaraan bertonase besar yang biasanya tidak terlalu ramai mengantre, kini harus menggunakan sebagian waktunya untuk menunggu mendapat antrean mengisi BBM jenis solar.

Misalnya di SPBU Panam Jalan HR Soebrantas atau di depan Pasar Selasa, kemudian di  SPBU Jalan SM Amin, Jalan Arifin Ahmad dan lainnya, yang rata-rata sempat terjadi antrean hingga ke badan Jalan, sehingga mengganggu jalannya arus lalu lintas.

Tidak hanya mobil bertonase besar, ada juga bus, juga mini bus yang ikut mengantre, karena menggunakan BBM jenis solar. 

Ujang, salah seorang pengguna mini bus mengatakan, dirinya terpaksa ikut ngantre BBM dan terselip di antara kendaraan bertonase besar.

"Iya nunggu lama nih, sepanjang ini antrean. Apalagi kendaraan besar lebih banyak isinya dibanding kendaraan biasa. Mau bagaiamana lagi. Saya juga tidak tahu kok bisa lama sekarang ngantrenya," ujarnya. 

BACA JUGA :

Masih Ada Oknum Hiburan Melanggar PPKM Level 2, Ini Tanggapan Kasatpol PP Kota Pekanbaru

Rencana Keberangkatan Calon Jemaah Umrah, Kanwil Kemenag Riau Tunggu Petunjuk Pemerintah Pusat

Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Pertamina Commercial and Trading, Taufikurachman saat ditanya apakah ada pengurangan kuota sehingga terjadi kelangkaan BBM jenis solar, ia membantah hal tersebut.

Dikatakan Taufik, pihaknya masih menyalurkan BBM seperti biasanya, sesuai dengan kuota yang sudah ditentukan bagi masing-masing wilayah. 

"Tidak ada pengurangan kuota khususnya untuk Jenis BBM bersubsidi solar, kita menyalurkan sesuai kuota. Silahkan dimonitor, masih terlayani," kata Taufikurachman saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (12/10/2021).

Taufik juga mengatakan, terjadinya antrean kendaraan berkemungkinan dipengaruhi oleh penurunan level PPKM yang menyebabkan meningkatnya kegiatan masyarakat di luar.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan yang ditargetkan oleh pihak Pertamina.

( Tribunpekanbarutravel.com )

BBM di Riau Langka, Sekdaprov Panggil Pihak Pertamina, Ini Hasilnya

Ini Aturan di Bandara SSK II Pekanbaru Dalam PPKM Level 2 Tahap II

Jangan Lewatkan, PT Alfa Scorpii & Bapenda Riau Siapkan Hadiah Motor Bagi Pembayar Pajak Ranmor

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved