Rawan Kecelakaan, Satlantas Polres Siak Pasang Spanduk di Jalan Raya Minas

Spanduk tersebut lebih banyak dipasang di Kecamatan Minas karena dianggap daerah paling rawan kecelakaan lalu lintas.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Satlantas Polres Siak memasang spanduk permanen di jalan lintas Pekanbaru-Duri, tepatnya di kecamatan Minas, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Siak , Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Siak memasang spanduk bertuliskan imbauan Kamseltibcarlantas disejumlah titik.

Spanduk tersebut lebih banyak dipasang di Kecamatan Minas karena dianggap daerah paling rawan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani mengatakan, pemasangan spanduk tersebut sudah dimulai sejak Senin kemarin.

Pihaknya memasang spanduk tersebut bersama  Panit 1 Lantas Polsek Minas Ipda Syafrul, dan Kanit Laka Polres Siak Ipda Chandra Sinaga, serta Kanit Dikyasa Polres Siak Zidefri SH, beserta 4 orang anggotanya.

“Spanduk imbauan Kamseltibcarlantas yang dipasang secara permanen dengan menggunakan bahan besi itu, ditempatkan di 5 titik rawan laka diseputaran Kecamatan Minas,” kata dia.

Saat ini masyarakat atau pengendara sudah bisa melihat spanduk tersebut di Kilometer 40 dan 34 Minas Barat, Kilometer 27 Minas Jaya, serta di kilometer 2 dan 4 Minas Timur.

"Spanduk imbauan Kamseltibcarlantas ini kita pasang dilima titik yang dianggap cukup rawan kecelakaan, di wilayah Kecamatan Minas, bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Spanduk ini kita pasang terutama diseputaran jalan tanjakan," kata dia.

Memiliki Nilai Sejarah Tinggi, Ini 5 Benda Menarik Milik Sultan yang Ada di Istana Siak

BBM di Riau Langka, Sekdaprov Panggil Pihak Pertamina, Ini Hasilnya

AKP Rosna Meilani, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar senantiasa berhati-hati saat berkendara. Selain itu ia juga menegaskan agar tetap patuhi peraturan lalu lintas serta tetap tertib protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Perhatikan rambu-rambu lalu-lintas, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan berkendara," katanya. 

Ia juga menjelaskan, pihaknya bersama Forum LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Kabupaten Siak yang terdiri dari Polri, Bappeda, Dishub, Dinas PU dan Jasa Raharja wilayah Siak, setiap bulannya aktif menggelar pertemuan yang ditaja oleh Sat Lantas Polres Siak.

Kegiatan ini untuk saling memberikan informasi dan solusi permasalahan kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Siak.

“Kami juga sering melakukan kegiatan antisipasi Laka Lantas,” kata dia.

Faktor penyebab laka lantas  ada 4  , yaitu faktor manusia, faktor kendaraan, faktor cuaca dan faktor jalan dan sarana prasarana jalan.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Pengusulan Sultan Siak ke-2 Tengku Buwang Asmara Jadi Pahlawan Nasional Terkendala Arsip Belanda

Antisipasi Kelangkaan Solar di SPBU, Pertamina Sarankan Pemprov Riau Ajukan Tambahan Kuota

Antrean Panjang Isi Solar di Sejumlah SPBU Pekanbaru, Pertamina Klaim Sudah Salurkan Sesuai Kuota

Siak Sabet Juara Pertama, Ini Tiga Kota di Riau yang Berhasil Raih Penghargaan Kota Bersih

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved