Kabar Gembira Bagi Masyarakat Inhil Utara, Ruas Jalan Tembilahan-Kuala Saka Mulai Ditimbun

Pembangunan ruas jalan Simpang Kuala Saka-Teluk Lanjut-Sungai Guntung ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Inhil Utara

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Bupati Inhil HM.Wardan MP (kedua dari kanan) di dampingi Kepala Bappeda, Kadis PUPR meninjau pembangunan ruas jalan Tembilahan – Kuala Saka di Desa Bente, Kecamatan Mandah, selasa (19/10/21). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHIL - Pembangunan ruas jalan Simpang Kuala Saka - Teluk Lanjut - Sungai Guntung telah memulai pelaksanaan pekerjaan fisik, Rabu (20/10/21).

Ruas jalan yang merupakan ruas jalan provinsi ini telah memasuki pekerjaan berupa penimbunan badan jalan sepanjang 2200 Meter yang bersumber dari APBD Provinsi Riau.

Pembagunan ruas jalan ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir khusus bagian utara.

Keberadaan ruas jalan ini nantinya akan mempermudah akses masyarakat melalui jalur darat setelah selama ini sebagian besar masyarakat memilih melalui jalur laut.

Ruas jalan melalui sekitar 6 kecamatan ini memang dalam kondisi sangat memprihatinkan dan sangat parah, sehingga masyarakat kesulitan untuk mengaksesnya.

Bupati Inhil HM Wardan menjelaskan, keberadaan ruas jalan ini akan membuka akses dari Tembilahan ke Kuala Saka, Kecamatan Mandah.

BACA JUGA :

Dukung Kemajuan Wisata Religi Inhil, Rumah Singgah di Makam Tuan Guru Sapat Akan Direnovasi

Semakin Diakui, Pantai Solop Inhil Raih Ekowisata Terpopuler di Anugerah Pariwisata Riau 2021

“Saat ini juga di lakukan Penimbunan untuk lokasi Sungai Luar menuju Sungai Empat. Sementara, untuk rekonstruksi atau peningkatan hot mix itu lokasinya di Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan,” kata Bupati yang belum lama ini menyempatkan diri meninjau ruas jalan tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, nantinya ruas jalan dari Tembilahan – Kuala Saka – Teluk lanjut – Guntung ini akan terkoneksi kepada ruas Jalan sorek – Teluk meranti – Guntung.

“Saya berharap pemerintah Provinsi Riau bisa melanjutkan program-program yang ada saat ini, demi terbukanya akses jalan bagi masyarakat yang terisolasisi di daerah Inhil bagian utara,” katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Surau Selensen Point Mulai Dibangun, Destinasi Wisata Selensen Point Inhil Terus Dikembangkan

Melihat Bukit Condong Inhil, Sajikan Keindahan Sunrise, Sunset dan Bentangan Awan

Dari Air Terjun Hingga Samudera Awan, Ini Berbagai Daya Tarik Wisata di Kawasan Bukit Condong Inhil

BBKSDA Riau Survey Lokasi Usulan Kawasan Ekosistem Esensial di Kabupaten Inhil

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved