Gojek

11 Tahun Gojek, Dorong Inovasi di Tiga Layanan Utama

Memasuki usia ke-11, Gojek sebagai platform on-demand memperkenalkan inovasi di tiga layanan utamanya

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Gojek 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Memasuki usia ke-11, Gojek telah memperkenalkan inovasi di 3 layanan utama,

yaitu transportasi, pesan-antar makanan dan logistik 

Berbagai inovasi baru di tiga layanan utama tersebut akan semakin membuat Gojek jadi andalan masyarakat.

Saat ini aplikasi Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali per Juni 2021.

Kevin Aluwi, Co-Founder dan CEO Gojek dalam siaran persnya mengatakan bahwa sejak Gojek lahir 11 tahun lalu, inovasi sudah menjadi bagian dari DNA nya.

“Kami terus hadirkan inovasi dan teknologi terbaru guna menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Bahkan di tengah pandemi, kami tidak berhenti menghadirkan solusi untuk membantu masyarakat beradaptasi,” katanya.

Berikut inovasi yang dikembangkan Gojek.

 1. Inovasi GoFood

Salah satu inovasi terkini GoFood yang digemari masyarakat adalah fitur GoFood PLUS dan Order Sekaligus yang terbukti membuat pelanggan semakin setia dan mengandalkan GoFood.

GoFood PLUS merupakan paket berlangganan potongan harga langsung untuk bisa bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau, termasuk diskon ongkos kirim. Fitur ini terus menjadi andalan pelanggan dengan kenaikan jumlah pelanggan GoFood PLUS hampir 5x lipat dari Januari - Juni 2021.

Ada juga fitur Order Sekaligus memungkinkan pelanggan memesan makanan atau minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi.  

Kini sudah ada 1 juta mitra usaha kuliner yang memanfaatkan GoFood, yang 99 persen diantaranya berskala UMKM. 

2. Inovasi Layanan Transportasi Gojek

Setelah sukses dengan pilot project pertama untuk kendaraan listrik motor dan mobil, kali ini Gojek memperluas rencana pemanfaatan kendaraan listrik melalui uji coba komersial.

Gojek beker jasama dengan Pertamina untuk penerapan skema battery swap pada motor listrik dari Gesit dan Gogoro.

Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan, lalu selanjutnya akan meningkatkan skala uji coba dengan target awal pemanfaatan sampai dengan 5.000 unit motor listrik dan jarak tempuh penggunaan kendaraan listrik sebanyak  satu juta kilometer.

Dalam uji coba komersial ini, para pengguna setia Gojek akan dapat memilih layanan kendaraan listrik pada saat menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop, dan GoMart  dengan area pick up dan drop off di Jakarta Selatan.

Selain itu ada GoTransit. Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia bekerja sama untuk menjadi yang pertama di dunia dalam mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan transport on-demand seperti GoRide dan GoCar.

3. Inovasi Layanan Logistik

Inovasi juga diterapkan pada layanan logistik guna memudahkan konsumen melakukan pengiriman barang dan di saat sama mendukung para pelaku bisnis dan social seller untuk bertahan dan tetap tumbuh di masa pandemi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved