Rawan Macet, Pemprov Riau Akan Bangun Fly Over di Simpang Garuda Sakit - HR Subrantas Pekanbaru

Kondisi arus lalu lintas di persimpang Jalan HR Subrantas Panam - Jalan Garuda Sakti setiap harinya selalu macet hingga terkesan semrawut.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Jalan HR Subrantas beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kondisi arus lalu lintas di persimpang Jalan HR Subrantas Panam - Jalan Garuda Sakti Kota Pekanbaru setiap harinya selalu semrawut.

Kondisi arus lintas di persimpangan ini selalu macet. Apalagi pada jam-jam sibuk, seperti pada pagi hari saat jam berangkat kerja atau sekolah, maupun saat sore dijam pulang kerja.

"Hampir setiap hari macet disini, tak ada lampu merah, orang tak mau mengalah, semua mau cepat, semua mau duluan, ditambah lagi tak ada Polisi yang berjaga, makin kacau lah," kata Suhardi warga Kubang Raya yang setiap hari melewati persimpangan ini untuk berangkat ke tempat kerja, Kamis (28/10/2021).

Menanggapi keluhan dari masyarakat, ‎ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusulkan pembangunan fly over di persimpangan Jalan HR Soebrantas dan Garuda Sakti atau Simpang Baru ke pemerintah pusat.

Baca juga: Tes PCR Turun Harga, Fakses Pemerintah dan Swasta di Pekanbaru Harus Segera Menyesuaikan

"Kita sudah koordinasikan dengan Pemerintah Pusat agar pembangunan Fly Over Simpang Baru itu dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Kamis (28/10/2021).

Usulan tersebut, lanjut SF Hariyanto, karena pembangunan fly over di jalan nasional itu tak mungkin dilakukan Pemprov Riau dengan kondisi APBD Provinsi Riau saat ini. 

"Kalau kita (bangun Fly Over Simpang Batu) tidak mungkin. Nanti kita harapkan rapat koordinasi, APBN yang kita minta menjalankan. Kita sudah mengarahkan ke APBN untuk itu," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Tahun Depan Gedung C MPP Pekanbaru Akan Beroperasi, Ini Peruntukannya

Harga Tes PCR di Rumah Sakit Pekanbaru Turun Rp 300 Ribu, Ikuti Imbauan Pemerintah

DPRD Pekanbaru Minta Pembangunan Fly Over di Simpang Panam Digesa, Tahun 2022 Dimulai

Dishub Riau Tunggu Surat Edaran dari Kementerian Terkait Pengetatan Jalur Darat dan Laut

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved