Sharing Tentang Modifikasi, Komunitas CBR Indonesia Pekanbaru Hadirkan Juara Honda Modif Contest

Gandeng Juara HMC (Honda Modif Contest) Komunitas CBR Indonesia Chapter Pekanbaru mengadakan kegiatan Workshop Racing.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Kegiatan sharing modifikasi oleh modifikator bersama Komunitas CBR Indonesia 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Komunitas CBR Indonesia Chapter Pekanbaru menggelar kegiatan Workshop Racing , acara itu menggandeng juara HMC (Honda Modif Contest) , Selasa (2/11/2021)

Diikuti 21 bikers dari Komunitas CBR Indonesia, kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mencuci tangan, menggunakan masker dan mejaga jarak selama kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi HCID (Honda Community ID) oleh Aldi selaku PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) wilayah Riau.

Aldi mengatakan “HCID kini sudah berganti wajah, yang sebelumnya HCID menggunakan aplikasi welove Honda kini menjadi https://www.astra-honda.com/community/ namun tetap dengan keuntungan yang sama," katanya.

Usai sosialisasi HCID kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi keunggulan dan teknis terkait Honda CBR 150R yang dijelaskan secara rinci oleh Ansori selaku team SWAT (Sport Winning Army Team).

BACA JUGA :

Honda Ekspedisi Nusantara, Jelajahi 3 Provinsi di Sumatera

Sepeda Motor Premium Retro Honda Super Cub C125 Sudah Bisa Dipesan di Riau

Ansori mengatakan All New CBR 150R kini hadir dengan tampilan terbaru.

"Dibagian depan sudah menggunakan full LED, speedometer yang lebih sporty dan informatif, sudah menggunakan Up-Side down suspension, sudah menggunakan assist slipper clutch berfungsi untuk mencegah roda belakang tergelincir atau selip ketika menurunkan gigi secara ekstrem, posisi duduk yang sedikit menunduk sehingga meningkatkan kesan racing namun tetap nyaman digunakan sehari-hari,” ujarnya.

Sesi sharing modifikasi pun disampaikan oleh Fikri selaku modifikator Pekanbaru yang sudah banyak mengikuti berbagai ajang modifikasi dan salah satu prestasi terbaiknya adalah ikut beberapa kali dalam kegiatan final battle Honda Modif Contest.

Fikri mengatakan bahwa dalam modifikasi itu sebenarnya tidak sulit, "temen-temen mengganti baut-baut menjadi warna warni itu juga sudah modifikasi, intinya ketika kita mengubah motor standar itu sudah dinamakan modifikasi," katanya.

Dilanjutkannya, banyak jenisnya di antaranya adalah racing look, fairing, matic stock bolt on, naked dan masih banyak lagi.

"Untungnya jika kita modifikasi Honda CBR 150R terutama yang terbaru kita sudah diuntungkan oleh banyak hal seperti tampilan yang sudah keren dan shock breaker sudah upside down. Saran saya kita bisa main di painting, airbrush, sticker dan lain-lain. Intinya modifikasi tetap layak digunakan atau fungsional, kan sayang kalau motor sudah keren tapi tidak dapat digunakan”, tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan gathering dan makan malam bersama dengan seluruh peserta yang hadir. 

( Tribunpekanbarutravel.com )

Kepincut Kerena Uniknya, Pria Ini Habiskan Rp 10 Juta Lebih Untuk Restorasi Motor Yamaha YT 115

Jangan Lewatkan, PT Alfa Scorpii & Bapenda Riau Siapkan Hadiah Motor Bagi Pembayar Pajak Ranmor

AHM Mulai Pasarkan Honda GL1800 Gold Wing Untuk Pecinta Motor Touring Premium di Indonesia

Motor Ikonik Honda Monkey Tampil Semakin Bergaya, Segini Harganya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved