Sejak Dikunjungi Presiden Jokowi, Destinasi Wisata Pantai Raja Kecik Bengkalis Semakin Ramai

Walau status PPKM di Bengkalis masih dalam level 3, namun sejumlah lokasi wisata mulai diramaikan pengunjung, satu di antaranya adalah Pantai Raja Kec

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Jembatan Datuk Bandar Jamal di Pantai Raja Kecik Muntai Barat Bantan Bengkalis  

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Meskipun status PPKM di Bengkalis masih dalam level 3, namun sejumlah tempat publik sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Terutama tempat wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis .

Satu di antaranya adalah tempat wisata Pantai Raja Kecik yang ada di Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Bengkalis.

Pasca kunjungan Presiden Jokowi bulan lalu di sana, jumlah pengunjung yang berdatangan terus meningkat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Muntai Barat Sobari kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (7/11/2021) siang.

Disampaikannya, masyarakat yang berkunjung setelah kedatangan Presiden Jokowi meningkat signifikan terutama saat libur akhir pekan Sabtu dan Minggu.

"Sabtu dan Minggu dari pagi masyarakat datang bergantian di sini. Kalau kita akumulasikan dari pagi hingga sore sekitar seribuan pengunjung ada," terang Sobari.

Kunjungan akhir pekan tidak hanya wisatawan lokal dari Kabupaten Bengkalis saja yang berkunjung.

Bahkan ada juga wisatawan dari luar Bengkalis seperti Kota Pekanbaru , Siak, Dumai dan kabupaten kota lainnya.

Baca juga: Kisah Pantai Raja Kecik Bengkalis, Pantai Wisata yang Miliki Sejarah Tentang Asal Mula Kerajaan Siak

Menurut dia, Pantai Raja Kecik ini menawarkan pemandangan yang cukup berbeda dari pantai lainnya yang ada di Riau, tanaman mangrove, serta jembatan Datuk Bandar Jamal sepanjang satu kilometer ke arah laut menjadi sensasi berbeda yang bisa dinikmati.

"Masyarakat setempat juga menyediakan gerai jajanan di pinggir pantai, mulai makanan lokal, jajanan ringan serta air kelapa ada. Kalau tidak salah ada belasan gerai masyarakat di sana," tambahnya.

Mengantisipasi ramainya pengunjung akhir pekan, Kades Muntai Barat mengatakan untuk penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata mereka dibantu langsung dari tim Satgas Kecamatan.

Petugas Protokol kesehatan bahkan siaga di sana melakukan pengawasan protokol kesehatan.

"Kita dibantu dari Kecamatan untuk menertibkan protokol kesehatan pengunjung di lokasi. Terutama disaat libur akhir pekan, personil gabungan dari Petugas Satpol PP Kecamtan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Kepolisian standby di lokasi melakukan pemantauan Prokes," tambahnya.

Baca juga: Butuh Waktu 4-5 Hari Untuk Membuat Sehelai Kain Tenun Lejo, Tenun Khas Bengkalis yang Legendaris

Selain akhir pekan, kunjungan di hari biasa juga ramai, meskipun tidak sebanyak Sabtu dan Minggu. Setiap hari pengunjung yang datang selalu ada.

"Kalau hari biasa di luar akhir pekan juga ramai, ada ratusan juga kalau kita hitung. Aktifnya wisata Raja Kecik ini cukup membantu ekonomi masyarakat setempat," katanya lagi.

Sementara itu, Hawa, seorang pengunjung yang datang berasal dari Kota Bengkalis baru kali ini juga berkunjung ke destinasi wisata itu.

Ia bersama keluarga penasaran ingin melihat pantai yang dikunjungi presiden ini.

"Ramai juga yang berkunjung, tempatnya baru, apalagi jembatan yang satu kilometer ini panjang, saya saja tidak berani berjalan sampai ujung," ujarnya.

Hawa datang bersama keluarganya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kalau masker ya memang kita bawa setiap keluar rumah, tetapi saat foto-foto begini juga kita bukalah masak, foto ndak nampak wajah," katanya singkat.

Menurut dia, berada di tempat ramai memang ada juga perasaan khawatir bisa tertular Covid-19 . Namun meskipun demikian kekhawatiran tersebut tidak seperti saat awal awal pandemi Covid-19 .

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved