Kota Dumai Masih Bertahan di PPKM Level 2, Jubir Satgas: Jangan Kendorkan Prokes

Meski jumlah kasus Covid-19 telah jauh menurun, namun Kota Dumai masih tetap menjalankan PPKM Level 2.

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Untuk menekan angka penyebaraan Covid-19 di Kota Dumai , Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai, melakukan peninjauan serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah titik objek wisata di Kota Dumai, pada Kamis (24/12/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Meski jumlah kasus Covid-19 telah jauh menurun, namun Kota Dumai , masih tetap menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Berdasarkan ‎Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 tahun 2021, tentang PPKM level 3,2 dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19, di tingkat desa dan kelurahaan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.  Kota Dumai, masih bertahan di level 2

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Dumai , Amrizal Anara menyampaikan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021, Kota Dumai masih  masuk ke dalam Penerapan PPKM Level 2 .

Ia menambahkan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021 penerapan PPKM Level 2 ini ‎, Tim Satgas Covid-19 akan segera membuat  surat edaran untuk menjadi pedoman masyarakat selama PPKM level 2. 

"Kami masih buat surat edaran satgas terkait pedoman  PPKM ‎Level 2 ini, hal hal apa saja yang nantinya akan dibatasi akan tertuang dalam surat edaran," katanya, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful mengatakan bahwa saat ini Kota Dumai , masih tetap melaksanakan PPKM, dan bertahan di level 2. 

Meskipun bertahan di level 2, tambahnya, masyarakat tidak boleh mengondorkan protokol kesehatan (Prokes)‎, karena Prokes merupakan hal yang harus tetap diterapkan, jika ingin perkembangan Covid-19 dihentikan. 

"Prokes harus tetap ketat, jangan kendor, kalau kendor nanti bisa saja perkembangan Covid-19 , kembali meningkat, dan membuat Dumai naik level, " imbaunya. 

‎Syaiful menerangkan, bahwa perkembangan Covid-19 Kota Dumai , hingga Minggu  (7/11/2021) masih ada pasien Covid-19 yang dirawat yakni, enam pasien, satu diataranya dirawat di RS.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Dumai, diketahui mulai mengalami tren penurunan, sedangkan angka masyarakat yang divaksin terus meningkat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak mudah tertular Virus Corona.

Disampaikannya, data penerima Vaksin dosis pertama  di Dumai sebanyak 146.606 , penerima vaksin dosis ke dua  sebanyak 107.957 orang, dosis ke 3 khusus Nakes sebanyak 1.328 orang, dengan total dosis 255.891 orang.

Meskipun sudah di Vaksinasi Covid-19 , Syaiful meminta  masyarakat agar tetap menjaga Prokes, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Ingat walaupun  sudah divaksin masyarakat harus tetap Prokes, gunakan masker dengan benar," katanya.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Pelalawan Masuk Zona Hijau Covid-19 Namun Masih PPKM Level 3, Ini Penjelasan Satgas

Kemungkinan Besar Kota Pekanbaru Masih Melanjutkan PPKM Level 2

Sejumlah Pelaku Usaha Masih Ada yang Melanggar PPKM Level 2, Satpol PP Pekanbaru Berikan Sanksi

Terus Membaik, September Tingkat Hunian Hotel di Provinsi Riau Capai 39,63 Persen

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved