Destinasi Wisata di Riau Bertambah, Asita Yakinkan Pemda Bahwa Wisman dan Wisnus Antusias ke Riau

Asita Riau berupaya meyakinkan kepada Pemerintah Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau bahwa Wisman dan Wisnus sangat antusias berwisata ke Riau

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Suasana Bandara SSK II Pekanbaru beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Riau menyambut baik kebijakan pemerintah yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke kota-kota Indonesia , khususnya ke Provinsi Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru .

Plt Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah mengatakan, penghapusan tes PCR bagi perjalanan yang mengunakan pesawat serta mengurangi masa karantina yang hanya 3 hari bagi penumpang pesawat dari luar negeri, merupakan berita yang membahagiakan bagi pengusaha tours & travel dan menjadi angin segar untuk membangkitakan kembali dunia usaha pariwisata.

"Setelah hampir dua tahun masa pandemi Covid-19 , banyak sektor dibelenggu oleh PPKM. Alhamdulillah saat ini sudah banyak kelonggaran. Informasi buka rute baru ataupun rute lama diaktifkan kembali, ini hal membahagiakan juga bagi kami sehingga semakin bertambah volume wisatawan pergi ke atau dari Riau melalui SSK II Pekanbaru," kata Dede Firmansyah , Selasa (9/11/2021).

Ia menambahkan, Asita Riau berupaya meyakinkan kepada Pemerintah Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau bahwa wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara sangat antusias untuk berwisata kembali ke Riau.

"Apalagi saat ini sudah bertambah banyaknya titik spot destinasi wisata di Provinsi Riau ," tuturnya. 

Dilanjutkan Dede, pada pekan sebelumnya, tepatnya pada Kamis (4/11/2021) lalu, Manajemen Angkasa Pura 2 Bandara SSK II Pekanbaru, mengundang, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Riau, ASITA Riau dan beberapa pihak lainnya dalam upaya peningkatan trafik penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru , pertemuan bertempat di Indiena Coffee Jalan. Kharudin Nasution.

Baca juga: Bandara SSK II Pekanbaru Berlakukan Penyesuaian Syarat Penerbangan Dalam Negeri, Ini Ketentuannya

Yogi Prastyo Suwandi sebagai Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura 2 Bandara SSK II (AP2 SSK II) Pekanbaru dalam kesempatan itu menyampaikan, melalui pertemuan diharapkan dapat memberikan informasi baru bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah, Pekanbaru ini termasuk trafik-nya ramai, tapi kalau trafik-nya yang agak kurang seperti Banyuwangi, Tanjung Pandan, ataupun Bandung, peran dari Asita, PHRI dan IHGMA itu sangat penting, jadi bagaimana nge-push dari Asita dengan Dinas Pariwisata ke owner-nya airlines, karena memang terkadang  decision maker atau pengambil keputusan, biasanya ke pusat untuk rute baru dan lain sebagainya, apalagi jika yang menandatangani permintaan rute tersebut dari Kepala Daerah, biasanya bisa direalisasikan," kata Yogi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru , yang diwakili oleh Sekertaris Disbudpar Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa situasi diharapkan segera pulih dan segera normal, sehingga dapat meningkat kunjungan melalui Bandara SSK II.

Harapan dari Manajemen AP2 SSK II bahwa administrasi yang bisa diteruskan ke pihak penerbangan tentang membuka rute baru ke atau dari SSK II Pekanbaru, pihak Dinas Pariwisata membutuhkan data dari Asita, PHRI, IGHMA, Penerbangan serta Manajemen AP2 SSK II, sehingga berdasarkan data ini diberikan ke Pemerintah Kota Pekanbaru, untuk mengirimkan surat ke pihak Pimpinan Airlines-airlines terkait permohonan membuka rute baru.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Diperpanjang 1 Bulan, Pemutihan Denda Pajak Ranmor Dilanjutkan Hingga 9 Desember Mendatang

Negara Tetangga Alami Lonjakan Kasus Covid, ‎Gubri‎: Jangan Ada yang Membawa Virus Masuk ke Riau

Tersisa Waktu Sebulan, Anggota Dewan Ini Khawatir Pembangunan Quran Center Tidak Selesai Tepat Waktu

Pelalawan Masuk Zona Hijau Covid-19 Namun Masih PPKM Level 3, Ini Penjelasan Satgas

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved