Asita Riau Upayakan Agar Turis yang berkunjung ke Sumbar Singgah ke UMKM Binaan Pemerintah Sumbar

Istri Walikota Bukittinggi Fiona Agyta berharap Asita Riau mendukung pariwisata Bukittinggi dengan membawa wisatawan ke daerahnya.

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Untuk mengembangkan peluang pasar bagi pelaku UMKM Unggulan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Temu Bisnis UMKM Kerajinan Sumatera Barat ke Provinsi Riau , di Hotel Pangeran Pekanbaru , akhir pekan lalu.

Hadir pada acara Temu Bisnis tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat dr. Fitria Amalia Umar, Sp.KK. M.Kes, Ketua TP PKK Bukittinggi Fiona Agyta dan TP PKK Kabupaten Agam Yeni Andri Warman, dan Kabupaten/Kota Sumatera Barat.

Istri Walikota Bukittinggi Fiona Agyta mengharapkan Asita Riau mendukung pariwisata Bukittinggi dengan membawa wisatawan.

"Kami berharap dari DPD Asita Riau bisa mengupayakan wisatawan yang dibawa oleh travel agent dari Riau bukan hanya singgah ke Pasa Ateh terus, tapi singgah juga ke Kampung Tenun dan Kampung Sanjai," kata istri Walikota Erman Safar tersebut. 

Sementara itu Dede Firmansyah selaku Plt Ketua DPD Asita Riau mengatakan, pihaknya akan mengupayakan setiap wisatawan dari Riau yang berkunjung ke Sumatera Barat akan singgah ke UMKM binaan Pemerintah Sumatera Barat termasuk Bukittinggi.

"Kami ASITA Riau melalui travel agent anggota Asita Riau mengupayakan setiap wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang berkunjungan ke Sumatera Barat melalui kami, dipastikan singgah ke UMKM Binaan Pemerintah Sumatera Barat, dan bila ke Bukittinggi singgah ke Kampung Tenun dan Kampung Sanjai sesuai harapan Ibu Walikota Bukittinggi," kata Dede melalui keterangan tertulisnya. 

Setelah berakhirnya diskusi Temu Bisnis, DPD Asita Riau sangat memberikan dukungan penuh kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat, bukti komitmen tersebut DPD Asita Riau menandatangani MoU dengan perwakilan UMKM dari Sumatera Barat.

Foto penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan ASITA Riau , dalam pengembangan UMKM, akhir pekan lalu.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Akhir Tahun, Ahli Epidemiologi Minta Perketat Perbatasan Negara

Di Alas Daun Waru dan Dipanggang Atas Bawah Jadi Ciri Khas Kue Bika Sumatera Bara

Lelah Karena Terbang Jarak Jauh, Begini Tips Untuk Mengatasi Jet Lag

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved