Kemensos RI Salurkan 120 Bantuan Nutrisi Hingga Alat Bantu Bagi Disabilitas dan Lansia di Inhu

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil asesmen terhadap data yang diusulkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Inhu

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Abiseka Pekanbaru menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 120 penerima manfaat di Kabupaten Indragiri Hulu , Provinsi Riau , Sabtu (13/11/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHU - Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Abiseka Pekanbaru menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 120 penerima manfaat di Kabupaten Indragiri Hulu , Provinsi Riau , Sabtu (13/11/2021)

Penerima manfaat terdiri dari 100 orang disabilitas dan 20 orang lanjut usia yang telah melalui verifikasi, validasi, dan asesmen oleh pekerja sosial dan pendamping rehabilitasi sosial setempat.

Bantuan ATENSI yang diberikan berupa 120 paket nutrisi, 120 paket family kits, 5 unit kursi roda standar, 6 unit kurai roda 3 in 1, 4 unit kurai roda anak, 1 unit kursi roda khusus cerebral palsy, 15 unit tongkat kaki 3, 7 unit tongkat kaki 3, 7 unit kruk tangan, dan 3 unit walker dengan total jumlah bantuan mencapai Rp. 190.250.000.

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil asesmen terhadap data yang diusulkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hulu .

Penerima bantuan tersebar di 10 Kecamatan yaitu Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Pasir Penyu, Seberida, Batang Gansal, Lirik, Sungai Lala, Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim, dan Kelayang.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Kabupatan Infragiri Hulu dan beberapa kantor desa. Petugas juga menyalurkan secara home visit didampingi Dinas Sosial, Pendamping Rehsos, dan TKSK setempat.

Kepala Balai, Ahmad Subarkah, diwakili oleh Penyuluh Sosial menyampaikan bahwa bantuan ATENSI Balai Abiseka Pekanbaru adalah wujud Kemensos Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan manfaat yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pihaknya berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, begitu juga dengan alat bantu yang diberikan semoga bisa membantu aktivitas keseharian penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hulu, menyampaikan harapan kepada penerima bantuan untuk betul-betul memanfaatkan bantuan yang telah diberikan.

"Apapun bantuannya, dapat bersyukur. Kami juga titip salam kepada bapak pimpinan di Pekanbaru, terimakasih banyak atas bantuannya." katanya.

Orangtua Fetty (11) penyandang disabilitas penerima bantuan kursi roda anak dan paket nutrisi, dengan gembira menyampaikan perasaannya mendapatkan bantuan dari Balai Abiseka Pekanbaru ,

“Saya Rita orangtua Fetty, saya berterima kasih telah mendapatkan bantuan sereal, makanan, dan kursi roda dari Kementerian Sosial,” ujar Rita dengan berseri-seri.

( Tribunpekanbarutravel.com )

Bupati Apresiasi Bantuan Atensi Balai Abiseka Pekanbaru untuk 595 Warga di Kabupaten Lima Puluh Kota

Balai Abiseka Pekanbaru Bersama Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Atensi di Kabupaten Inhu

Balai Anak Rumbai Buka Dapur Umum Covid di Pekanbaru & Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Kampar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved